Sukses

Menyusul Pangeran Abdul Mateen, 2 Bangsawan Ini Juga Akan Gelar Pernikahan di 2024

Setelah pasangan kerajaan dari Brunei, Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah, pernikahan dari anggota kerajaan mana lagi yang akan dilangsungkan?

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Abdul Mateen akhirnya sah menjadi suami Anisha Rosnah setelah akad nikah dilaksanakan Kamis 11 Januari 2024 siang. Mereka menikah di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

Setelah pasangan kerajaan dari Brunei, pernikahan dari anggota kerajaan mana lagi yang akan dilangsungkan?

Mengutip Tatler, Sabtu (13/1/2024), berikut ini daftar dua pernikahan bangsawan tersebut:

1. Hugh Grosvenor dan Olivia Henson

<p>Hugh Grosvenor, Duke of Westminster, berbicara selama serah terima Pusat Rehabilitasi Pertahanan dan Nasional (DNRC) di Stanford Hall Estate di Nottinghamshire pada 21 Juni 2018. Ayah baptis putra Kate Middleton dan Pangeran William, Pangeran George ini, ditetapkan sebagai milenial terkaya di Inggris pada 2023. (SCARFF OLI/POOL/AFP)</p>

Kapan: 7 Juni 2024

Di mana: Katedral Chester

Tidak ada lagi most eligible bachelor in the world (bujangan paling memenuhi syarat di dunia).

Dalam pernikahan yang tidak diragukan lagi akan terjadi di musim ini, Duke of Westminster ketujuh, Hugh Grosvenor, akan menikahi pacarnya selama hampir tiga tahun, Olivia Henson, pada sebuah upacara di Katedral Chester pada Juni 2024.

Duke of Westminster ketujuh, Hugh Grosvenor, adalah anak baptis Raja Charles III, dan pada tahun 2016 mewarisi gelar dan kendali atas Grosvenor Estate dari ayahnya pada tahun 2016.

Daftar tamunya akan sangat banyak, namun Pangeran dan Putri Wales dikabarkan pasti akan tinggal di Chester. Kendati demikian kabarnya  Pangeran Harry dan Meghan Markle tak ada dalam daftar tersebut.

Lord Grosvenor adalah ayah baptis Pangeran George.

Hugh Grosvenor, miliarder yang dikenal oleh teman-temannya sebagai 'Hughie', memiliki kombinasi yang mencolok antara sejarah keluarga dan keuangan, yang pasti akan menghasilkan pernikahan yang spektakuler.

Hugh Grosvenor lahir pada 29 Januari 1991, dari pasangan Gerald Grosvenor dan istrinya, Natalia. Ia dikenal sebagai Earl Grosvenor. Ibu Grosvenor, Natalia, adalah keturunan langsung dari penyair Rusia Alexander Pushkin dan Raja George II, lapor London Evening Standard.

Meski memiliki dua kakak perempuan, Grosvenor mewarisi gelar adipati dan harta milik keluarga berkat tradisi abad ke-11 yang menyebut putra sulung sebagai ahli waris. Namun, saudara perempuannya menerima dana perwalian.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Putri Märtha Louise dari Norwegia dan Durek Verrett

Kapan: 31 Agustus 2024

Di mana: Hotel Union di Geiranger

Putri Norwegia mengumumkan pertunangannya dengan Durek Verrett dengan cara modern yang setara dengan isyarat romantis publik – di Instagram: 'Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya bertunangan dengan Dukun Durek', tulis Märtha, 'orang yang membuat hati saya berdebar kencang.'

Dia sebelumnya telah mengumumkan bahwa Verrett adalah twin flame (api kembar) yang telah mengubah hidupnya. Memang, hidupnya telah berubah drastis sejak bersatu, ketika dia melepaskan tugas kerajaannya pada tahun 2022, menyusul kontroversi dengan keluarga kerajaan di sekitarnya yang menyatakan dirinya sebagai peramal.

Meskipun berpisah dari tugas resmi kerajaan, pasangan itu tampaknya tetap dekat dengan keluarganya – Verrett meminta izin Raja Harald dan Ratu Sonja untuk melamar putri mereka, dengan menyatakan bahwa dia 'sangat kuno.

Märtha menjelaskan bahwa tempat pernikahan mereka yang dipilih dengan cermat adalah Situs Warisan Dunia UNESCO, dan 'terkenal dengan fjord yang spektakuler dan pegunungannya yang dramatis.'

Upacara tersebut kemungkinan akan diselimuti oleh ritual perdukunan dan perayaan alam.​

3 dari 4 halaman

Pangeran Felipe and Ratu Letizia Ortiz Rocasolano, Spanyol

Sementara itu, bangsawan sebelumnya yang tercatat telah menikah adalah Raja dan Ratu Spanyol. Mereka menikah pada tahun 2004 di Gereja Katedral Santa María la Real de La Almudena di Madrid.

Bangsawan kerajaan itu menikah dengan seorang jurnalis, Letizia Ortiz, di hadapan 1.200 tamu.

Dalam pesta tersebut, sang pengantin wanita mengenakan gaun cantik Manuel Pertegaz, yang disulam dengan detail emas, dilengkapi kue setinggi 2,13 meter serta 1.000 botol sampanye disajikan kepada para tamu selama resepsi pernikahan.

Pesta itu diperkirakan memakan biaya hingga USD 25-30 juta, dan disiarkan di televisi serta ditonton 25 juta kali di Spanyol saja.

4 dari 4 halaman

Pangeran William dan Kate Middleton, Inggris

Sementara itu, pernikahan bangsawan lainnya yang mencuri perhatian adalah pasangan kerajaan Pangeran William dan Kate Middleton. Berlangsung pada tahun 2011 di Westminster Abbey.

Keseluruhan pernikahan menghabiskan biaya sekitar USD 34 juta, dimana USD 32 juta dialokasikan untuk keamanan.

Kate mengenakan gaun renda buatan tangan Alexander McQueen yang cantik, dengan panjang train 2,7 meter.

Meskipun setidaknya tiga juta orang menyaksikan pernikahan yang disiarkan televisi secara global, hampir 1.900 tamu menyaksikannya langsung di tempat tersebut.

Resepsi pernikahan diadakan di Istana Buckingham setelah kebaktian.

Beberapa selebriti yang hadir di pesta pernikahan tersebut adalah Victoria Beckham dan David Beckham, Sir Elton John dan David Furnish. Selain Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles, anggota keluarga kerajaan terkemuka lainnya yang menghadiri upacara tersebut antara lain Putri Eugenie dan Putri Beatrice.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini