Sukses

Institut Kesehatan Nasional AS Buka Penerimaan Proposal Hibah untuk Penelitian Penyakit Alzheimer

National Institute on Aging (NIA) Amerika Serikat membuka peluang pendanaan atau hibah penelitian khusus untuk mendukung Proyek Pengurutan Penyakit Alzheimer (ADSP).

Liputan6.com, Jakarta - National Institute on Aging (NIA) yang merupakan bagian dari Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat membuka peluang pendanaan atau hibah penelitian khusus untuk mendukung Proyek Pengurutan Penyakit Alzheimer (ADSP).

Proyek ini terkait dengan pengumpulan data alzheimer, tindak lanjut jangka panjang, pemastian faktor risiko yang mendahului, dan karakterisasi kerabat dari keluarga yang banyak terkena dampak Alzheimer berdasarkan sampel Studi Berbasis Keluarga AD Onset.

Peluang mendapatkan dana hibah penelitian ini dibuka pada 19 April 2016 dan ditutup dari 25 Agustus 2016, dikutip dari laman Grants.nih.gov, Senin (15/1/2024).

Berdasarkan pengumuman tersebut, para pelamar diminta untuk melamar lebih awal dengan alasan agar ada rentan waktu yang cukup untuk melakukan koreksi terhadap kesalahan yang ditemukan dalam aplikasi selama proses seleksi.

Dalam pengumuman ini, ada setidaknya delapan bagian (section) yang mesti diperhatikan oleh para pelamar.

Berikut selengkapnya:

Bagian I. Deskripsi Peluang Pendanaan

Pengumuman Peluang Pendanaan (FOA) ini meminta pengajuan permohonan untuk Studi Berbasis Keluarga (FBS) Late Onset of Alzheimer's Disease (LOAD) National Institute on Aging (NIA). Analisis keluarga yang banyak terkena penyakit Alzheimer (AD).

FOA ini menjawab kebutuhan penting NIA untuk memperoleh dan menangani DNA serta data klinis terkait dari keluarga besar penderita AD yang terkoordinasi dengan baik.

NIA berkomitmen untuk memfasilitasi pengumpulan, penyimpanan, dan pembagian DNA serta data terkait dari keluarga AD multipleks besar untuk penelitian di bidang genetika AD.

Bagian II. Informasi Penghargaan

Jika diterima, akan mendapatkan keterlibatan substansial dimana penerima akan menjalankan program NIH, membimbing, mengoordinasikan, atau berpartisipasi dalam kegiatan proyek.

- Dana hibah yang Tersedia dan Jumlah Penghargaan

NIH bermaksud untuk mendanai perkiraan satu penghargaan, yang setara dengan total biaya langsung sebesar US$1.100.000 untuk Tahun Anggaran 2017.

- Anggaran Penghargaan

Biaya langsung tidak boleh melebihi US$1.100.000 per tahun.

- Periode Proyek Penghargaan

Jangka waktu dukungan maksimal tidak boleh lebih dari lima tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagian III. Informasi Kelayakan

Pada Bagian informasi kelayakan terdiri dari tiga aturan. Sebagai berikut:

1. Pelamar yang Memenuhi Syarat (Organisasi yang Memenuhi Syarat, Lembaga Asing, Pendaftaran yang Diperlukan, Individu yang Memenuhi Syarat (Direktur Program/Penyelidik Utama)).

2. Pembagian Biaya (FOA-nya tidak memerlukan pembagian biaya sebagaimana didefinisikan dalam Pernyataan Kebijakan Hibah NIH).

3. Informasi Tambahan mengenai Kelayakan (Organisasi pemohon dapat mengajukan lebih dari satu permohonan, asalkan setiap permohonan berbeda secara ilmiah).​Bagian IV. Informasi Aplikasi dan Pengajuan

Pada bagian informasi aplikasi dan pengajuan, ada sejumlah sub bagian yang mesti dilengkapi oleh para pelamar yang meliput berikut ini:

1. Meminta Paket Aplikasi2. Isi dan Bentuk Pengajuan Lamaran3. Pengidentifikasi Entitas Unik dan Sistem Manajemen Penghargaan (SAM)4. Tanggal dan Waktu Penyerahan5. Tinjauan Antar Pemerintah (EO 12372)6. Pembatasan Pendanaan7. Persyaratan dan Informasi Pengajuan Lainnya

Bagian V. Informasi Tinjauan Aplikasi

1. Kriteria

Hanya kriteria peninjauan yang dijelaskan di bawah yang akan dipertimbangkan dalam proses peninjauan.

Sebagai bagian dari misi NIH, semua permohonan yang diajukan ke NIH untuk mendukung penelitian biomedis dan perilaku dievaluasi kelayakan ilmiah dan teknisnya melalui sistem tinjauan sejawat NIH.

2. Proses Review dan Seleksi

Pelamar akan dievaluasi kelayakan ilmiah dan teknisnya oleh (sebuah) Kelompok Peninjau Ilmiah yang sesuai yang diselenggarakan oleh NIA.

Sesuai dengan kebijakan dan prosedur tinjauan sejawat NIH, dengan menggunakan kriteria peninjauan.​3. Pengumuman dan Tanggal Penghargaan

Setelah review permohonan selesai, PD/PI akan dapat mengakses Pernyataan Ringkasannya melalui eRA Commons.

 

3 dari 4 halaman

Bagian VI. Informasi Administrasi Penghargaan

1. Pemberitahuan Penghargaan

Jika permohonan sedang dipertimbangkan untuk pendanaan, NIH akan meminta informasi "just-in-time" dari pemohon sebagaimana dijelaskan dalam Pernyataan Kebijakan Hibah NIH.

2. Persyaratan Kebijakan Administratif dan Nasional

3. Pelaporan

Jika diperlukan beberapa tahun, penerima penghargaan akan diminta untuk menyerahkan Laporan Kemajuan Kinerja Penelitian (RPPR) setiap tahun dan laporan keuangan sebagaimana disyaratkan dalam Pernyataan Kebijakan Hibah NIH.

 

4 dari 4 halaman

Bagian VII. Kontak Agensi

Pada bagian ini, pihak pemberi dana mendorong pertanyaan mengenai peluang pendanaan ini dan menyambut baik kesempatan guna menjawab pertanyaan dari calon pelamar.

Bagian VIII. Informasi lainnya

Informasi lengkap pemberitahuan kebijakan yang diterbitkan oleh NIH tersedia di Panduan NIH untuk Hibah dan Kontrak.

Semua penerima penghargaan harus tunduk pada syarat dan ketentuan, prinsip biaya, dan pertimbangan lain yang dijelaskan dalam Pernyataan Kebijakan Hibah NIH.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.