Sukses

Penembakan di Pesta Tahun Baru 2024 Los Angeles AS, 2 Orang Tewas Tertembak

Penembakan kembali mengguncang Amerika Serikat (AS). Peristiwa di Los Angeles itu terjadi di awal Tahun Baru 2024.

Liputan6.com, Los Angeles - Penembakan kembali mengguncang Amerika Serikat (AS). Peristiwa itu terjadi di awal Tahun Baru 2024.

"Dua orang tewas dan delapan lainnya luka-luka setelah penembakan di pesta Tahun Baru tanpa izin di pusat kota L.A. (Los Angeles)," kata Los Angeles Police Department (LAPD) atau Departemen Kepolisian Los Angeles seperti dikutip dari ABC7.com, Selasa (2/1/2024).

Penembakan di AS itu terjadi sekitar jam 1 dini hari di persimpangan South Santa Fe Avenue dan Porter Street, menurut Departemen Kepolisian Los Angeles.

Dua korban, seorang pria dan seorang wanita, tewas di lokasi kejadian. Setidaknya tiga orang dilarikan ke rumah sakit dalam berbagai kondisi, menurut pihak berwenang. Mayoritas korban yang terluka diangkut sendiri ke rumah sakit, kata Lt. Adkins dari LAPD.

Identitas kedua korban meninggal belum diumumkan.

LAPD mengatakan bahwa petugas yang ditugaskan di Area Newton awalnya menanggapi panggilan darurat dari "penembakan ambulans" di 15th Street dan Santa Fe Avenue. Sesampainya di lokasi tersebut, mereka mendengar beberapa suara tembakan dari kawasan Santa Fe Avenue dan Porter Street. Mereka melihat kerumunan besar orang meninggalkan daerah tersebut dan diarahkan ke beberapa korban yang tergeletak di jalan serta trotoar di Porter Street antara Santa Fe Avenue dan Mateo Street.

Petugas memberikan perawatan medis kepada para korban hingga personel Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles tiba di lokasi kejadian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkelahian Pemicu Penembakan di Pesta Tahun baru 2024

LAPD mengatakan para korban sedang menghadiri perayaan Malam Tahun Baru di sebuah pesta bawah tanah yang terletak di blok 2300 Porter Street, ketika terjadi perkelahian antara beberapa orang yang mengakibatkan penembakan.

Orang-orang di tempat kejadian mengatakan kepada ABC7 bahwa mereka bergegas ke lokasi setelah menemukan video penembakan yang mengganggu di media sosial, dan meyakini anggota keluarga mereka mungkin ada di sana. Mereka mengatakan bahwa polisi menyuruh mereka pulang dan akan dihubungi terkait keberadaan anggota keluarganya.

3 dari 4 halaman

Belum Ada Penangkapan Pelaku Penembakan

Sejauh ini belum ada penangkapan yang dilakukan, dan deskripsi tersangka atau juga belum tersedia. Penyelidik tidak yakin hal ini ada kaitannya dengan geng, namun tidak mengesampingkan kemungkinan tersebut.

Siapa pun yang memiliki informasi mengenai kejadian ini didesak untuk menghubungi Detektif Howarth dari Departemen Kepolisian Los Angeles, Biro Pusat Operasi Pembunuhan.

Di luar jam kerja atau di akhir pekan, panggilan harus diarahkan LAPD. Siapapun yang ingin tetap anonim harus menghubungi LA Regional Crime Stoppers di 1-800-222-TIPS (800-222-8477) atau langsung ke www.lacrimestoppers.org.

4 dari 4 halaman

Kesaksian Pengemudi Uber

Seorang pengemudi Uber yang berbicara dengan NBC4 mengatakan dia menyaksikan kekerasan akibat penembakan tersebut saat menjemput beberapa penumpang.

"Saya melihat seorang pria bersenjata mulai melepaskan tembakan," kata Mike, pengemudi Uber. "Cepat saja, 'tat, tat, tat', dan mungkin dalam jarak 20 yard (sekitar 18 meter) dan ada selongsong peluru beterbangan. Orang-orang mulai berpencar dan penumpang meninggalkan mobil saya. Saya duduk di kursi depan dan hanya merunduk."

Ia teringat melihat salah satu korban tembakan terjatuh ke tanah.

"Saya mendongak dan saya melihat seorang gadis mungkin seperti di tempat Anda berdiri, mencoba, berjuang untuk berdiri," kata Mike. "Dan aku melihat, 'Dia tertembak'."

Dia menambahkan, salah satu penumpangnya terluka dalam penembakan itu.

"Salah satu gadis mengatakan dia tertembak," kata pengemudi Uber. "Dia terserempet peluru. Saya adalah seorang petugas medis di militer, jadi temannya merawatnya; saya mencoba mengeluarkan kita dari sini. Saya mengatakan, 'Lakukan saja apa yang kamu bisa. Saya punya beberapa peralatan di belakang mobil.'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini