Sukses

Tak Terima Diserang, Pria di Filipina Gigit Balik Ular Piton hingga Mati

Pria tersebut dengan cekatan menangkap ular yang menyerangnya dan menggigitnya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Filipina melawan ular piton yang menyerangnya dengan menggigit ular tersebut dan membunuhnya.

Boljulio Aleria (48) sedang mengendarai sepeda motornya melalui Antequera di provinsi Bohol, sebuah pulau di sebelah timur Cebu, ketika seekor ular sepanjang tiga meter muncul dari rumput pada dini hari, 20 Desember 2023.

"Saya sedang mengendarai sepeda motor dan berhenti karena ular itu berada di jalan raya dan ingin menyeberang," kata Aleria, seperti dikutip Straits Times, Rabu (27/12/2023).

"Tetapi saya terkejut karena dia (ular piton) menyerang saya. Dia menggigit tangan saya dan saya melepaskan sepeda motor. Lalu ekornya melingkari pinggangku. Itu terjadi begitu cepat," sambung dia.

Aleria juga mengatakan ular itu menggigit lengannya.

"Saya pikir saya akan mati jika tidak melawan. Dan saya pikir satu-satunya kesempatan saya adalah menggigit lehernya agar sedikit mengendur," ungkapnya.

Dengan menggunakan tangannya, Aleria meraih kepala ular itu dan menggigitnya di bagian leher. 

"Saya gigit sampai kulitnya terkelupas dan ketika kulitnya terkelupas, saya gigit dagingnya. Baru pada saat itulah dagingnya lepas," ujarnya seraya menambahkan bahwa ia menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk merobek-robek ular tersebut hingga mati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencari Bantuan Medis

Setelah serangan tersebut, Aleria menuju ke rumah terdekat di sekitar situ untuk mencari bantuan medis dan dibawa ke Rumah Sakit Medis Gubernur Celestino Gallares di Kota Tagbilaran, di mana dia dirawat karena luka-lukanya.

Gambar dari rumah sakit menunjukkan Aleria dengan lengan yang diperban dan wajah yang berdarah.

Dokter pun memberinya resep antibiotik dan telah memulangkannya sehingga ia dapat melakukan pemulihan di rumah.

3 dari 3 halaman

Pria Terkunci 40 Hari Bersama 400 Kobra

Dalam kisah berbeda, Ali Khan Samsudin, seorang pawang ular terkenal, menciptakan prestasi luar biasa yang menggemparkan banyak orang.

Dalam aksi beraninya, dia menghabiskan 12 jam sehari selama 40 hari terkunci dalam sebuah ruangan kecil bersama 400 ular kobra.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini