Sukses

6 Potret Pangeran Edward Adik Raja Charles Kunjungi Museum MACAN, Apresiasi Desainer Indonesia

Berikut ini potret Pangeran Edward, saat mengunjungi Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) pada Sabtu (25/11/2023). Duke of Edinburgh mengelilingi museum dan bertemu dengan beberapa seniman juga desainer asal Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Duke of Edinburgh, Pangeran Edward, sedang berkunjung ke Indonesia dalam rangkaian turnya di kawasan Pasifik. Ia berada di Jakarta pada 24-25 November. Salah satu dari kegiatannya di Jakarta adalah mengunjungi Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) pada Sabtu (25/11/2023).

Acara yang diselenggarakan di museum tersebut menampilkan mitra dan seniman Indonesia secara prominent serta menghadirkan mereka kepada Pangeran Edward, yang diharapkan akan membantu mendapatkan perhatian sektor Inggris terhadap Indonesia, serta meningkatkan kesadaran akan sektor seni dan budaya yang dinamis di Indonesia.

Selain berkeliling museum, Pangeran Edward, adik Raja Charles III itu, juga menyapa empat orang desainer asal Indonesia yang memiliki karya kolaborasi dengan desainer dari Britania Raya.

Kunjungan angeran Edward pada hari Sabtu ke Museum MACAN turut memperlihatkan keinginannya agar kedua negara dapat memiliki banyak kolaborasi, seperti yang diungkapkan oleh Direktur British Council untuk Indonesia dan Asia Tenggara, Summer Xia, "Saya pikir hal terakhir yang Yang Mulia Pangeran sampaikan adalah tentang energi yang dia rasakan dari tur hari ini, bahwa ada begitu banyak kemauan dari kedua belah pihak untuk berbuat lebih banyak bersama-sama."

Keberlanjutan, jadi salah satu topik yang sering dibahas pada masa perubahan iklim dan juga jadi sorotan Yang Mulia Pangeran Edward saat berkunjung menyaksikan karya-karya anak bangsa.

Selain itu, diungkapkan oleh Summer Xia, Pangeran pun merasa bahwa bakat dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para seniman muda Indonesia maupun Inggris, serta tekad mereka untuk menjawab tantangan dunia yang sedang dihadapi saat ini seperti pandemi, perubahan iklim, dan isu lingkungan hidup mampu membuatnya terkesan.

Berikut ini sejumlah potret Pangeran Edward saat berkunjung ke Museum MACAN:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pangeran Edward tiba di Museum MACAN dan disambut oleh Direktur British Council untuk Indonesia dan Asia Tenggara, Summer Xia.

3 dari 8 halaman

2. Pangeran Edward berbincang dengan para seniman dan desainer berbakat dari Indonesia.

4 dari 8 halaman

3. Interaksi Pangeran Edward dengan sejumlah seniman asal Indonesia di Museum MACAN.

5 dari 8 halaman

4. Pangeran Edward bersama dengan keluarga pemilik Museum MACAN berfoto bersama.

6 dari 8 halaman

5. Pangeran Edward mendapat kenang-kenangan dari keluarga pemilik Museum MACAN.

7 dari 8 halaman

6. Pangeran Edward bersama dengan para seniman dan desainer berfoto bersama di Museum MACAN

8 dari 8 halaman

Beberapa karya seni ciptaan seniman Indonesia yang dipamerkan di Museum MACAN saat kedatangan Pangeran Edward, mengusung tema keberlanjutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.