Sukses

Serangan Pisau di Dublin Lukai 5 Orang, Termasuk 3 Anak

Serangan pisau ini terjadi di dekat sekolah Dublin, Irlandia.

Liputan6.com, Dublin - Seorang pria di Dublin, Irlandia, melancarkan aksi penusukan di dekat sekolah. Tiga anak kecil ditusuk dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Dilansir The Guardian, Kamis (23/11/2023), insiden serangan pisau itu terjadi dekat sekolah Gaelschoil Cholaiste Mhuire yang berlokasi di Parnell Square East. Itu merupakan daerah sibuk di ibu kota Irladia.

Selain tiga anak yang ditikam, ada pria dan wanita dewasa yang juga terluka. Mereka semua dibawa ke rumah sakit. Anak perempuan dan wanita yang terluka menderita luka serius.

Kepolisian Irlandia (Garda Siochana) berhasil menangkap pelaku dan mengambil barang bukti berupa pisau besar.

"Saya sangat shock oleh serangan terhadap tiga anak tak bersalah dan seorang wanita di Dublin hari ini," ujar menteri kehakiman Helen McEntee dalam pernyataanya.

"Segala pikiran kita bersama mereka yang terluka, terutama bersama anak-anak, orang tua dan keluarga mereka, selama periode yang sangat sulit ini," kata McEntee.

Kepolisian Irlandia sedang fokus pemeriksaan dan tidak mencari tersangkat baru. McEntee berkata pelaku penusukan di Dublin tersebut pasti akan diadili dan ia akan terus berkomunikasi dengan Garda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.