Sukses

Pangeran William Diberi Foto Mendiang Putri Diana Saat Berkunjung ke Jewel Changi Airport

Pangeran William mengunjungi Jewel di Bandara Changi setibanya di Singapura.

Liputan6.com, Singapura - Pangeran William mengunjungi Jewel di Bandara Changi setibanya di Singapura. Ia menyapa kerumunan masyarakat yang hadir dengan beberapa di antaranya memberi hadiah pada pangeran termasuk foto mendiang Ibunya, Putri Diana.

Suami Kate Middleton ini tiba di Singapura minggu kemarin pukul 17.00 dan memutuskan untuk mengunjungi Jewel di Bandara Changi sebelum melakukan perjalanan kerja.

Ketika jam menunjukkan pukul 17.30 dan Pangeran William tiba di Jewel, kerumunan masyarakat tampak berkumpul, bersorak sorai menyambutnya. 

Di sana, ia berinteraksi dengan hangat bersama masyarakat di Shiseido Forest Valley, taman dalam ruangan yang hijau.

Didampingi oleh Ibu Sim Ann, Menteri Senior Negara Urusan Luar Negeri dan Pembangunan Nasional, Pangeran William tak melewatkan 'ikon' Jewel Changi yakni HSBC Rain Vortex, air terjun megah di dalam ruangan. 

Pangeran Wales ini bahkan memujin ikon baru Singapura itu, dilansir The Strait Times, Senin (6/11/2023).

Para warga yang mencapai ratusan di sekitar Rain Vortex, tampak antusias menyambut bangsawan Inggris berusia 41 tahun tersebut. 

Beberapa dari mereka membawa hadiah, seperti mainan dan kartu. Bahkan seorang penulis bernama David Seow, 55 tahun, membawa foto almarhum Putri Diana, ibu Pangeran William, yang diambil di London pada tahun 1992.

David Seow lantas menawarkan salah satu foto tersebut kepada Pangeran William yang disambut dengan ramah.

"Ini untuk saya? Terima kasih banyak," kata putra Raja Charles III tersebut.

Seow mengatakan, ia telah menunggu kedatangan pangeran sejak tengah hari untuk memberikan tiga buku anak-anak yang ditulisnya tentang keluarga kerajaan.

"Saya telah menjadi pendukung keluarga kerajaan sejak saya berusia enam tahun. Pangeran William melakukan tugasnya dengan baik dalam meningkatkan kesadaran tentang isu-isu seperti kesehatan mental dan lingkungan," ujar Seow kepada The Straits Times.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran William Tersenyum Saat Dipuji Tampan

Kemudian, CEO Jewel, James Fong, dengan bangga mempersembahkan Pangeran William sebuah pohon tembusu yang ditanam di Forest Valley untuk menghormati kunjungannya. 

Hal ini merupakan pertama kalinya sebuah pohon ditanam di Jewel untuk memperingati kunjungan pejabat asing, seperti yang disoroti oleh Bapak Fong.

Selain itu, ada seorang insinyur perangkat lunak berusia 35 tahun, Jose Ricardo yang berbagi kegembiraannya atas kunjungan Pangeran William. 

Saat itu ia tengah berada di Terminal 2 yang baru dibuka kembali di Bandara Changi ketika mendengar kabar kedatangan salah satu bangsawan Inggris ini. Sebagai pendukung kuat advokasi lingkungan hidup Pangeran William, Ricardo bahkan rela menunggu lebih dari satu jam lamanya untuk kedatangan sang pangeran.

"Saya bilang kepadanya dia sangat tampan, dan dia tersenyum," kata Ricardo, seorang warga Filipina yang telah tinggal di Singapura selama tiga tahun.

3 dari 4 halaman

Pangeran William Akan Hadiri Earthshot Prize 2023

Pangeran William dijadwalkan akan tinggal di Singapura hingga Rabu (8/11). Pada Selasa (7/11), ia akan menghadiri upacara Earthshot Prize 2023, sebuah penghargaan lingkungan hidup global yang ia dirikan pada tahun 2020 untuk mendorong perubahan positif bagi bumi selama dekade ini.

Sebagai hadiah, Earthshot Prize akan memberikan uang sejumlah  1 juta Pound Sterling (Rp19 miliar) masing-masing kepada lima pemenang untuk mengembangkan solusi terhadap tantangan lingkungan. 

Dalam pernyataannya, Pangeran William mengungkapkan kegembiraannya. 

"Senang rasanya bisa kembali ke Singapura untuk menghadiri upacara Earthshot Prize tahun ini, setelah 11 tahun," tuturnya.

Pada acara yang rencananya diadakan di Teater Mediacorp ini, sejumlah pembawa acara hadir untuk memeriahkan acara tersebut. Deretan namanya adalah aktor Amerika Sterling K. Brown dan aktris Inggris Hannah Waddingham. 

Tak hanya itu, acara ini akan menampilkan artis nominasi Grammy Bebe Rexha, bersama dengan band Amerika OneRepublic dan band indie-pop Inggris Bastille.

4 dari 4 halaman

Pangeran William Akan Beri Pidato di Earthshot Prize

Para pemenang akan diumumkan oleh aktris Australia Cate Blanchett seorang anggota dewan Earthshot Prize, Lana Condor aktris film komedi romantis To All The Boys I’ve Loved Before, Ahli konservasi satwa liar Australia Robert Irwin, Aktris dan aktivis kemanusiaan asal Afrika Selatan Nomzamo Mbatha, serta aktor Hong Kong Donnie Yen.

Anak pertama dari Putri Diana tersebut dikabarkan akan memberikan pidato untuk merayakan karya-karya yang telah dipilih sebagai finalis penghargaan Earthshot tahun ini. 

Selain itu, Pangeran William rencananya juga akan hadir dalam pertemuan di Istana dengan Presiden Tharman Shanmugaratnam dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong selama kunjungannya. 

Ini merupakan kunjungan keduanya ke Singapura, setelah sebelumnya melakukan kunjungan resmi bersama istrinya, Catherine, Putri Wales, pada tahun 2012 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.