Sukses

Skandal David Beckham yang Bikin Victoria Merasa Jadi Wanita Paling Tak Bahagia di Dunia

Dalam serial dokumenter Netflix yang terdiri dari empat bagian, Victoria 'memecah' kebisuannya tentang skandal perselingkuhan David Beckham pada tahun 2003.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam serial dokumenter Netflix yang terdiri dari empat bagian, Victoria 'memecah' kebisuannya tentang skandal perselingkuhan David Beckham pada tahun 2003.

Hal ini terjadi ketika Victoria dan anak-anaknya tinggal di Inggris sementara David berada di Spanyol bersama tim sepak bolanya, Real Madrid.

Dalam perbincangan emosional, Victoria Beckham mengaku membenci suaminya setelah dugaan perselingkuhannya.

Dua wanita itu adalah Rebecca Loos dan Sarah Marbecky yang mengatakan bahwa mereka berselingkuh dengan David Backham.

Victoria tidak menyebut nama kedua wanita tersebut dalam dokumen. Tapi dua nama ini sudah jadi berita utama di tahun tersebut.

Victoria lantas berkata: "...itu adalah masa paling tidak bahagia yang pernah saya alami."

Ketika ditanya apakah dia membenci suaminya saat itu, dia berkata: "Kalau boleh jujur, ya," dikutip dari Vogue, Rabu (11/10/2023).

David mengatakan, "sejujurnya, tidak tahu bagaimana kami bisa melewatinya."

"Victoria adalah segalanya bagiku,” kata David Beckham.

"Melihat dia terluka sangatlah sulit, tapi kami adalah pejuang. Kami harus berjuang untuk satu sama lain dan untuk keluarga kami. Apa yang kami miliki layak untuk diperjuangkan."

Pasangan ini tidak asing lagi menjadi sorotan. David yang bisa dibilang sebagai pemain sepak bola paling terkenal yang pernah ada, dan Victoria adalah mantan anggota Spice Girls dan perancang busana.

Victoria akhirnya pindah bersama anak-anak ke Spanyol untuk bergabung dengan David setelah skandal tersebut dan mengatakan bahwa saat itu adalah “mimpi buruknya.”

“Itu adalah periode tersulit karena rasanya dunia menentang kami,” kenangnya.

Baik David maupun Victoria terlihat emosional dalam serial tersebut saat ia mengingat kecurangan David Beckham kala itu.

Serial Beckham ditayangkan perdana di Netflix pada tanggal 4 Oktober dan mendapat sambutan hangat.

Para kritikus menyebut dokumenter itu jujur, memukau, dan sangat pribadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Fakta Menariknya

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik di balik film dokumenter David Beckham:

1. Manajer Ferguson Sempat Khawatir Akan Gaya Hidup Beckham

David Beckham bergabung dengan Manchester United pada 1991 dan menjadi salah satu pemain muda berbakat. Saat itu ia debut di tim utama dan dikenal sebagai pemain yang mencetak gol dari garis tengah lapangan ketika melawan Wimbledon.

Beckham langsung mendapatkan ketenaran yang luar biasa saat itu dan membuat manajer Ferguson mempunyai kekhawatiran kepada Beckham terkait gaya hidup selebritisnya. Terutama ia juga memiliki hubungan bersama salah satu personel Spice Girls Victoria Adams.

Ia berharap jika Beckham bisa terus memijak tanah terlepas dari ketenaran yang sedang ia miliki saat itu. Beckham juga mengingat bahwa sang manajer pernah marah kepadanya karena memilih agen yang berbeda dari apa yang disarankan olehnya.

3 dari 4 halaman

2. Beckham Masih Menyalahkan Dirinya Sendiri Terkait Kartu Merah di Piala Dunia 1998

Melalui dokumenter ini, Beckham ternyata masih menyalahkan dirinya sendiri terkait kartu merah yang pernah keluar ketika melawan Argentina di Piala Dunia 1998. Saat itu, Inggris kalah dalam adu penalti dan Beckham menjadi musuh publik nomor satu.

Ia selalu dihantui rasa bersalah karena seluruh negeri membencinya ke manapun Beckham pergi. Ia juga mendapatkan pelecehan setiap harinya dan membuat kehidupannya saat itu menjadi sangat berantakan.

Adapun istrinya Victoria saat itu tengah mengandung anaknya dan sempat menyalahkan manajer Inggris, Glenn Hoddle. Pasalnya, sang manajer mengaitkan kekalahan tersebut dalam wawancara pasca pertandingan dengan diusirnya Beckham.

Hal ini ternyata menjadi salah satu titik terendah yang pernah dialami Beckham dan ia mengalami depresi berat. Melalui dokumenter tersebut diperlihatkan bagaimana Beckham benar-benar hancur setelah kejadian tersebut.

4 dari 4 halaman

3. Masa Kepindahannya ke Real Madrid dan Rumor Perselingkuhan

David Beckham menandatangani kontrak senilai £24,5 juta bersama tim Real Madrid pada Juli 2003. Saat itu, hubungannya dengan manajer Ferguson telah memburuk dan keduanya tidak pernah saling bicara terkait transfer tersebut.

Setelah kedatangan Beckham di Bernabeu mantan asisten pelatih Manchester United Carlos Queiroz ditunjuk menjadi pelatih kepala. Beckham mengatakan bahwa ia tidak pernah cocok dengannya.

"Saya terkejut bahwa saya memulai di klub baru dengan seorang manajer yang tidak menginginkan saya di MU. Itu adalah tekanan yang berbeda," katanya.

Selain itu, rumor dugaan perselingkuhan David Beckham semakin meluas oleh media dan memengaruhi keluarganya. Meskipun pasangan ini sering membantah bahwa Beckham berselingkuh selama di Spanyol, tetapi rumor terus beredar.

Melalui film dokumenter ini tidak dijelaskan dengan detail bagaimana fakta terkait isu perselingkuhan tersebut. Namun, saat itu Beckham menceritakan bahwa perhatian media sangat sulit untuk dihadapi.

Terlebih lagi banyak fotografer yang mengikuti anak-anaknya ke sekolah dan Victoria mengakui bahwa ia membenci suaminya. Kondisi ini menjadi tekanan bagi hubungan pernikahan Beckham dan Victoria saat itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.