Sukses

Seperti Mega Suryani Dewi, Ini Kasus Suami Tega Bunuh Istri Versi Luar Negeri

Tak hanya Mega Suryani Dewi yang bernasib malang, berikut ini kasus suami bunuh istri versi luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi dihebohkan pembunuhan sadis yang dilakukan oleh Nando (25) terhadap istrinya, Mega Suryani Dewi (24). Mega dibunuh dengan cara digorok lehernya oleh Nando saat tengah menjaga kedua anaknya.

Mendiang Mega dihabisi di rumah kontrakannya di Jalan Cikedokan, Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi pada Kamis (7/9/2023). Jasadnya baru ditemukan pada Sabtu (9/9/2023) oleh sang ibu.

Kala itu, sang ibu sudah melihat anaknya tergeletak kaku di atas kasur. Diduga, sang suami telah memandikan darah bekas aksi sadisnya.

Tak beberapa lama setelah penemuan jasad Mega Suryani Dewi oleh sang ibu, polisi mendatangi TKP sambil membawa pelaku. Diduga, sebelum warga membuat laporan polisi, pelaku telah menyerahkan diri terlebih dahulu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Cikarang Barat AKP Rusnawati yang mengatakan pelaku sakit hati lantaran korban sering memakinya saat cekcok lantaran kebutuhan ekonomi.

Tak hanya Mega Suryani Dewi yang bernasib malang, berikut ini kasus suami bunuh istri versi luar negeri dikutip dari berbagai sumber, Selasa (12/9/2023):

1. Lansia Bunuh Istri di Siprus

Seorang pria Inggris telah dibebaskan oleh pengadilan Siprus setelah dijatuhi hukuman karena membunuh istrinya yang sakit parah.

David Hunter sebelumnya sempat dihukum atas pembunuhan istrinya Janice (74) di rumah mereka di Paphos pada tahun 2021 dan dipenjara selama dua tahun.

Mantan penambang berusia 76 tahun itu berasal dari Northumberland dan dibebaskan setelah menghabiskan 19 bulan dalam tahanan menunggu persidangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tak Terima Digugat Cerai, Istri Dibunuh

Seorang pria Michigan didakwa sehubungan dengan pembunuhan istrinya satu hari setelah dia mengajukan gugatan cerai, menurut laporan dari MLive, WOOD 8 dan FOX 17.

Mengutip dokumen pengadilan, outlet tersebut melaporkan bahwa Marcus Lofton (42) dari Grand Rapids, diduga mengaku menembak istrinya, Alicia Lofton, beberapa kali.

Sehari sebelum dia dilaporkan mengajukan gugatan cerai dan enam bulan setelah mereka menikah di Februari.

MLive melaporkan, Alicia ditemukan tewas di luar rumahnya setelah menanggapi laporan adanya tembakan. Marcus ditangkap pada hari itu juga, menurut laporan.

 

3 dari 3 halaman

3. Pria Israel Ditangkap Usai Bunuh Istri Asal Uganda

Seorang warga negara Israel telah ditangkap di Uganda setelah mengaku kepada polisi bahwa dia membunuh istrinya.

Hal itu ia lakukan karena dia mengetahui perselingkuhan istrinya ketika tes DNA menunjukkan bahwa dia bukan ayah dari putri mereka.

Polisi di Distrik Mpigi menangkap Raed Wated (58) karena dicurigai membunuh istrinya, Monica Nabukenya (25).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.