Sukses

5 Potret Justin Trudeau di Indonesia Hadiri KTT ASEAN 2023 Ditemani Anak, Berikut Profilnya

Berikut potret Justin Trudeau di Indonesia untuk menghadiri KTT ASEAN 2023 dan profilnya. Ia didampingi oleh putranya yang bernama Xavier Trudeau.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau hadir di KTT ke-43 ASEAN. Ia tiba di Jakarta, Selasa 5 September 2023 pukul 11.35 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam rangka menghadiri KTT ke-43 ASEAN.

Kedatangan Justin Trudeau di Indonesia yang ditemani anak laki-laki tertuanya yaitu Xavier mencuri perhatian. Hal ini lantaran beberapa waktu lalu Justin Trudeau dan istrinya Sophie Gregoire memutuskan untuk berpisah.

Penampilan Justin Trudeau bersama Xavier Trudeau pada Gala Dinner KTT ASEAN di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Rabu 6 September pun jadi sorotan.

Menurut pantauan Liputan6.com dari media center KTT ASEAN, keduanya disambut langsung di lokasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi, yang mengenakan pakaian adat khas Betawi.

Justin Trudeau dan Xavier Trudeau kompak menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN mengenakan batik.

Berikut potret Justin Trudeau di Indonesia dan profilnya, mengutip sejumlah sumber, Kamis (7/9/2023):

1. PM Canada Justin Trudeau tiba di Indonesia dengan pesawat kenegaraan. Ia tampil dengan pakaian formal setelan jas dan sepatu pantofel berwarna senada hitam. Sementara Xavier Trudeau tampil sedikit casual dalam balutan jas yang dipadu dengan sneakers putih. 

<p>Sedangkan, Xavier mengenakan pakaian semi formal. Dengan setelan jas dipadukan inner kemeja putih dan sneakernya.  [Credit: asean2023.id]</p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Kedatangan Justin Trudeau di Indonesia disambut oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar beserta Duta Besar Kanada untuk Indonesia yaitu Nadia Burger.

3 dari 6 halaman

3. Xavier terlihat mengenakan kemeja batik lengan pendek berwarna hijau bermotif daun yang dipasangkan dengan celana berwarna cokelat muda. Penampilannya yang tampak santai, sedikit berbeda dengan penampilan Justin Trudeau yang mengenakan batik lengan panjang berwarna cerah.

4 dari 6 halaman

4. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau dan Raja Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah. Kedua petinggi negara tersebut sama-sama membawa kedua putra mereka untuk hadir di KTT ASEAN dan mencuri perhatian.

5 dari 6 halaman

5. Xavier Trudeau mendampingi sang ayah menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN yang diadakan di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

6 dari 6 halaman

Profil Justin Trudeau

Mengutip situs resmi perdana menteri Kanada, profil Justin Trudeau menyebut bahwa ia (lahir 25 Desember 1971) adalah Perdana Menteri Kanada ke-23 dan ayah dari tiga anak yakni Xavier, Ella-Grace, dan Hadrien.

Visinya mengenai Kanada adalah sebuah negara di mana setiap orang mempunyai kesempatan yang nyata dan adil untuk sukses. Pengalamannya sebagai guru, ayah, pemimpin, dan pembela generasi muda telah membentuk dedikasinya terhadap masyarakat Kanada.

Anak tertua dari tiga bersaudara, Justin Trudeau tumbuh dengan pengaruh besar dari ayahnya, Pierre Elliott Trudeau, dan ibunya, Margaret Trudeau. Ia lulus dari Universitas McGill dengan gelar Bachelor of Arts pada tahun 1994. Ia melanjutkan untuk menyelesaikan program pendidikan Universitas British Columbia, dan menghabiskan beberapa tahun mengajar di Vancouver.

Justin memasuki dunia politik untuk membuat perubahan yang dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi seluruh rakyat Kanada. Pada tahun 2007, ia membangun kampanye akar rumput untuk memenangkan nominasi Partai Liberal di Montréal di Papineau. Ia terpilih pada tahun 2008, dan terpilih kembali pada tahun 2011, 2015, 2019, dan 2021.

Justin Trudeau terpilih sebagai Pemimpin Partai Liberal pada bulan April 2013. Pada 19 Oktober 2015, ia memimpin partainya menuju kemenangan, memenangkan pemerintahan mayoritas. Pada 21 Oktober 2019, ia memimpin Partai Liberal untuk dipilih kembali, mendapatkan mandat kedua. Pada tanggal 20 September 2021, Justin sekali lagi memimpin partai tersebut untuk dipilih kembali, mendapatkan mandat ketiga untuk memerintah dari warga Kanada.

Sebagai Perdana Menteri, Justin Trudeau memimpin pemerintahan yang bekerja keras untuk terus memajukan Kanada. Timnya berfokus pada upaya memerangi perubahan iklim, menciptakan lapangan kerja yang baik bagi kelas menengah, membuat kehidupan lebih terjangkau, menjaga keamanan masyarakat Kanada, dan bergerak maju dalam rekonsiliasi dengan Masyarakat Adat.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini