Sukses

Sejarah Tanggal 1 Agustus Jadi Girlfriend Day, Siapa Penciptanya?

1 Agustus diperingati sebagai Girlfriend Day. Bagi masyarakat Indonesia mungkin belum begitu familiar dengan peringatan Girlfriend Day.

Liputan6.com, Jakarta - 1 Agustus diperingati sebagai Girlfriend Day. Bagi masyarakat Indonesia mungkin belum begitu familiar dengan peringatan Girlfriend Day.

Girlfriend Day sendiri adalah salah satu perayaan yang menjadi tren di Amerika dan diperingati setiap tanggal 1 Agustus.

Lantas, bagaimana sejarah tanggal 1 Agustus dijadikan sebagai hari Girlfriend Day?

Dikutip dari laman Nationaltoday, Selasa (1/8/2023) tidak diketahui secara pasti siapa yang menciptakan Girlfriend Day pada 1 Agustus.

Tetapi klaim terkuat tampaknya berasal dari Susan yang menjalankan situs web pribadinya. Dia mengatakan, sudah membuat dan merayakan tanggal tersebut sejak tahun 2004 sebagai kesempatan bagi teman wanita untuk saling berterima kasih.

Sejarah persahabatan perempuan tentu saja jauh lebih lama dari hari itu sendiri. Para gadis-gadis telah berteman begitu lama sehingga tidak mungkin untuk melacak kembali ke teman wanita pertama mereka.

Susan B Anthony dan Elizabeth Cady Stanton pertama kali menjalin persahabatan dan menjadi revolusioner. Keduanya adalah pendiri gerakan hak-hak perempuan di Amerika Serikat dan pelopor yang mendorong hak pilih perempuan kulit putih.

Keduanya awalnya bertemu pada tahun 1851 dan pada tahun 1869 mereka membentuk Asosiasi Hak Pilih Wanita Nasional.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Menghabiskan Girlfriend Day

Sementara itu, bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman perempuan di hari ini bisa merencanakan liburan, menghabiskan waktu di salon dengan pedikur manikur, pergi berbelanja, atau menginap bersama di rumah.

Selain itu kalian juga bisa memberikan hadiah, kata ucapan dan lainnya sebagai bentuk kepedulian dan ucapan terima kasih kepada kekasih atau teman wanita Anda atas kehadirannya.

Bagi kalian yang bingung ingin memberikan ucapan apa untuk sahabat perempuan kalian di peringatan Girlfriend Day jangan khawatir. Berikut ini telah Liputan6.com rangkum deretan inspirasi ucapan Girlfriend Day yang bisa Anda bagikan kepada teman wanita Anda:

3 dari 3 halaman

Ucapan Girlfriend Day untuk Sahabat

1. Ada begitu banyak alasan untuk merayakan Girlfriend Day, tapi yang terpenting karena kamu adalah temanku. Selamat Hari Sahabat!

2. Selamat Hari Sahabat! Terima kasih telah membuat hidup kami lebih baik. Kami mencintai kamu.

3. Selamat Girlfriend Day, kamu adalah sahabatku. Ayo pergi piknik agar aku bisa menunjukkan bintang-bintang padamu.

4. Senang sekali kamu adalah sahabatku! Aku beruntung memilikimu dalam segala hal. Setiap hari lebih baik dengan kamu di dalamnya.

5. Kamu adalah sahabat terbaik yang serba bisa. Anda membuat saya senang setiap hari, dan saya beruntung menjadi sahabat Anda!

6. Anda adalah bagian favorit saya setiap hari. Saya suka berbagi hidup dengan Anda.

7. Hei, saya harap Anda bersemangat untuk acara malam kita minggu depan. Anda pantas mendapatkannya. 

8. Hidup lebih menyenangkan dan penuh warna ketika Anda memiliki sahabat untuk berbagi rahasia Anda, untuk berbagi momen kegembiraan Anda dengan Anda, untuk berbagi hidup Anda dengan Anda. Bersulang untuk persahabatan kita dan mari kita rayakan bersama di perayaan Girlfriend Day.

9. Sahabat tersayang, aku merasa beruntung memilikimu. Terima kasih telah membuat setiap hari berharga untuk dijalani.\

10. Selamat Hari Girlfriend Day 2023! Anda adalah pil bahagia saya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.