Sukses

Presiden AS Joe Biden Akhirnya Akui Cucu Hasil Hubungan Gelap Putranya Hunter Biden

Konfirmasi Hunter Biden sebagai ayah Navy dikonfirmasi dengan tes DNA setelah Lunden Roberts menggugat soal tunjangan anak.

Liputan6.com, Washington - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden untuk pertama kalinya secara terbuka mengakui cucu ketujuhnya, yaitu seorang bocah usia empat tahun bernama Navy, yang merupakan anak dari putranya Hunter Biden dengan perempuan Arkansas, Lunden Roberts.

"Putra kami Hunter dan ibu Navy, Lunden, bekerja sama untuk membina hubungan demi kepentingan terbaik untuk putri mereka," ujar Joe Biden dalam pernyataan yang pertama kali dilaporkan Majalah People.

"Ini bukan masalah politik, ini masalah keluarga. Jill dan saya hanya menginginkan yang terbaik untuk semua cucu kami, termasuk Navy."

Konfirmasi Hunter Biden sebagai ayah Navy dikonfirmasi dengan tes DNA setelah Lunden menggugat tunjangan anak. Hunter Biden mengisahkan pertemuannya dengan Lunden dalam memoarnya tahun 2011, di mana dia mengatakan itu terjadi ketika dia sangat kecanduan alkohol dan obat-obatan, termasuk kokain.

"Saya tidak ingat pertemuan kami," tulis Hunter Biden. "Begitulah sedikit koneksi yang saya miliki dengan siapapun. Saya memang kacau, namun saya menanggungnya."

Pengacara Lunden tidak merespons permintaan untuk berkomentar.

Biden belakangan menghadapi kritik yang semakin meningkat dari lawan politik dan ahli karena belum mengakui cucunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Para Cucu Joe Biden

Hunter Biden memiliki empat anak lainnya, termasuk seorang putra bernama Beau yang lahir dari istrinya, Melissa Cohen, pada tahun 2020. Beau, diambil dari nama mendiang anak laki-laki Biden yang meninggal karena kanker kulit pada tahun 2015.

Cucu Biden ikut memainkan peran dalam kepresidenannya. Mereka sering menemani Biden atau Jill, baik dalam situasi formal atau casual, dan melakukan kunjungan rutin ke Gedung Putih. Biden memuji cucu-cucunya karena membujuknya untuk menantang Presiden Donald Trump pada tahun 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini