Sukses

28 Juli 2015: Jasad Bocah California Ditemukan di Tempat Sampah, Pembunuhnya Berusia 15 Tahun

Pencarian seorang gadis berusia 8 tahun yang hilang berakhir tragis setelah polisi menemukan sebuah jasad di dalam tempat sampah di kompleks Northern California, tempat dia terakhir terlihat mengendarai skuter miliknya.

Liputan6.com, Sacramento - Pencarian seorang gadis berusia 8 tahun yang hilang berakhir tragis pada 28 Juli 2015. Polisi menemukan sebuah jasad di dalam tempat sampah di kompleks Northern California, tempat dia terakhir terlihat mengendarai skuter miliknya.

Seorang remaja laki-laki yang juga tinggal di kompleks tersebut kemudian ditangkap terkait kasus ini.

Kepala Kepolisian Santa Cruz, Kevin Vogel, mengatakan bahwa jasad ditemukan oleh seorang detektif pada Senin 27 Juli malam di sebuah komunitas seniman dan pusat hunian Santa Cruz. Kemungkinan besar adalah Madyson Middleton.

"Kami belum secara pasti mengidentifikasi dirinya, tetapi kami percaya dia kemungkinan adalah Madyson Middleton," ujar Vogel.

Dikutip dari AP, seorang remaja laki-laki berusia 15 tahun yang tinggal di kompleks tersebut ditangkap sekitar waktu yang sama dengan ditemukannya jasad tersebut dan diinterogasi mengenai dugaan pembunuhan, kata Vogel.

Madyson menghilang pada hari Minggu 26 Juli sore di Tannery Arts Center, tempat dia tinggal bersama ibunya. Dia terakhir terlihat mengendarai skuter baru berwarna putih di halaman, tetapi sekitar pukul 5 sore, ibunya menyadari dia sudah hilang.

Orangtua Madyson bertemu dengan penyidik pada Minggu malam dan pada Senin 27 Juli di markas polisi sebelum berbicara dengan para wartawan di luar.

"Saya tidak bisa menjelaskan seberapa sulitnya ini," kata ibu Madyson Middleton, Laura Jordan, pada hari Senin.

Jordan mengatakan dia telah melihat rekaman video pengawasan dari kompleks tempat mereka tinggal yang menunjukkan momen terakhir Madyson sebelum dia menghilang. Polisi mengatakan dia terlihat terakhir kali di rekaman pengawasan pada Sabtu pukul 04:12 sore.

Ibu Madyson, Jordan berjalan mengelilingi halaman, dan polisi melakukan pencarian pintu ke pintu di seluruh kompleks, serta di pusat sumber daya tunawisma dan tempat perlindungan di seberang jalan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekilas Tentang Madyson Middleton dan Ibu Serta Tempat Tinggalnya

Madyson Middleton memiliki rambut coklat panjang yang diikat ke samping dengan kepang, mata gelap, dan tingginya sekitar 122 cm, dengan berat sekitar 23 kg. Dia mengenakan gaun ungu, legging hitam, sandal jepit hitam, dan helm hitam.

Dia tinggal bersama ibunya di Tannery Arts Center, sebuah proyek non-profit publik-swasta yang mencakup 100 apartemen loft terjangkau untuk seniman dan keluarga mereka, sebuah kafe, serta studio tari dan seni.

Properti ini, dulunya sebuah pabrik penyamakan kulit, dikelola oleh The John Stewart Company. Ketua perusahaan tersebut, John Stewart, mengatakan bahwa mereka telah menyerahkan rekaman pengawasan tersebut kepada pihak berwenang pada malam Minggu.

Pengelola situs, Warren Reed, mengatakan bahwa properti ini terletak di area yang sangat ramai, dengan sejumlah bisnis dan proyek konstruksi besar di sekitarnya.

3 dari 4 halaman

Pelakunya Berusia 15 Tahun

Madyson Middleton terakhir terlihat pada hari Minggu sore, 26 Juli 2015, sedang mengendarai skuter di luar Tannery Arts Center di Santa Cruz, sebuah kota pantai di sepanjang pesisir Northern California.

Selain di properti seluas 8 hektar tersebut, tim pencari dari seluruh negara bagian melakukan pencarian menggunakan perahu, helikopter, berjalan kaki dan bersepeda, serta dengan bantuan anjing dan kamera.

Pihak berwenang tidak mengirim sukarelawan ke jalur hiking dan bersepeda yang berdekatan karena takut mengganggu kemungkinan bukti, tetapi ratusan sukarelawan datang dan mencari gadis tersebut di lingkungan sekitar dan jalanan.

Pihak berwenang menggunakan anjing untuk mencari di hutan dan taman terdekat, serta di tanggul Sungai San Lorenzo. Helikopter mencari di hutan dan garis pantai, dan U.S. Coast Guard menyisir lautan 2 mil dari tempat dia terakhir terlihat.

 

4 dari 4 halaman

Madyson Akhirnya Ditemukan

Mengutip situs NBCBayArea, diketahui bahwa pada 28 Juli pukul 11.00 siang, Kepala Polisi Kevin Vogel mengidentifikasi jasad yang ditemukan di tempat sampah sebagai Maddy Middleton, dan mengatakan dia dibujuk ke apartemen seorang anak berusia 15 tahun yang diduga membunuhnya, dan membawa tubuhnya ke tempat sampah, di mana dia menyembunyikannya.

Di hari itu juga, 28 Juli, sebuah acara doa diadakan untuk Madyson Middleton.

Lalu pada 29 Juli pukul 11, Jaksa Wilayah Jeffrey Rosell mengumumkan tuduhan pembunuhan, penculikan dan kekerasan seksual terhadap Adrian Jerry Gonzalez yang berusia 15 tahun.

Tiga bulan kemudian, pada 29 Oktober, tanggal sidang pendahuluan Adrian Gonzalez ditetapkan pada Februari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini