Sukses

3 Jet Tempur Rafale Angkatan Udara India Akan Tampil di Hari Bastille Prancis

Tiga jet tempur Rafale Angkatan Udara India yang sebagai bagian dari kontingen militer, siap berpartisipasi dalam flypast Hari Bastille di atas Champs Elysees, Paris.

Liputan6.com, Paris - Tiga jet tempur Rafale Angkatan Udara India yang sebagai bagian dari kontingen militer, siap berpartisipasi dalam acara flypast pada Hari Bastille. Pesawat akan melintas di atas Champs Elysees, Paris.

Rafale merupakan pesawat jet yang diproduksi oleh Prancis.

Kedekatan India dan Prancis tunjukkan dengan Perdana Menteri Narendra Modi pada momen itu dan akan menjadi tamu kehormatan.

Parade militer Prancis diadakan di Paris selama Hari Bastille pada 14 Juli. Kunjungan PM Modi akan bertepatan dengan peringatan 25 tahun "kemitraan strategis" antara Prancis dan India.

Sebelumnya, pejabat Pertahanan India juga mengonfirmasi bahwa Angkatan Udara India akan mengerahkan pesawat tempurnya untuk berpartisipasi dalam acara flypast tersebut, dikutip dari laman dtnext.in, Senin (3/7/2023).

Kontingen militer India juga akan menjadi bagian dari kontingen berbaris pada Hari Bastille. Atas undangan Presiden Prancis Emmanuel Macron, PM Narendra Modi akan menjadi Tamu Kehormatan pada Hari Nasional Prancis pada 14 Juli.

Sebelumnya, Macron mentweet, "Untuk Narendra, saya sangat senang menyambut Anda ke Paris sebagai tamu kehormatan di Parade 14 Juli."

Kunjungan Perdana Menteri diharapkan menandai fase berikutnya dalam Kemitraan Strategis India-Prancis dengan menetapkan tujuan baru dan ambisius untuk kerja sama strategis, budaya, ilmiah, akademik, dan ekonomi, termasuk dalam berbagai industri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Narendra Modi Akan Jadi Tamu Kehormatan di Bastille Day Prancis

Perdana Menteri India Narendra Modi akan menjadi Tamu Kehormatan pada Hari Nasional Prancis pada 14 Juli 2023. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Macron men-tweet dalam bahasa Prancis dan Hindi, mengungkapkan kegembiraannya atas rencana kunjungan PM Modi.

India dan Prancis juga mempertahankan tujuan dan prinsip Piagam PBB, yang berfungsi sebagai landasan kolaborasi antara kedua negara di kawasan Indo-Pasifik.

Kedua negara juga berkomitmen berbagi visi untuk perdamaian dan keamanan, khususnya di Eropa dan Indo-Pasifik.

Kunjungan bersejarah PM Modi ini juga akan menyampaikan inisiatif bersama untuk menjawab tantangan, termasuk perubahan iklim, hilangnya keanekaragaman hayati yang juga termasuk dalam dalam konteks Presidensi G20 India.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.