Sukses

Rela Terbang ke Korea Selatan di Ulang Tahun ke-10 BTS, ARMY: Mereka Mengubah Hidupku

Para fans BTS dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk merayakan ulang tahun grup idola mereka, dengan pemerintah kota Seoul mengadakan program khusus untuk para pengunjung.

Liputan6.com, Seoul - Fans grup boyband K-pop BTS atau yang dikenal dengan sebutan ARMY berbondong-bondong mengunjungi tempat-tempat populer di Seoul, Korea Selatan pada Senin (12/6/2023) untuk memperingati ulang tahun ke-10 grup tersebut. Sementara itu, sejumlah landmark di ibu kota Seoul pun dihiasi dengan cahaya ungu, sebagai bagian dari perayaan ini. 

Para ARMY berkumpul di luar kantor agensi mereka, HYBE, untuk mengambil foto dan merekam video TikTok di depan mural raksasa dari para idola mereka. 

Dikutip Channel News Asia, Selasa (13/6/2023), Korea Post mengungkapkan seri prangko edisi khusus perayaan ulang tahun BTS, yang akan dijual di kantor pos pada Selasa (13/6) - tepat pada hari ulang tahun mereka - setelah hampir langsung habis terjual secara online.

"Tentu saja BTS adalah superstar global, tetapi kami tidak menyangka prangko tersebut terjual habis sejak pertama kali dirilis secara online," kata seorang pejabat Korea Post kepada AFP.

"Banyak penggemar BTS ARMY telah meminta dirilisnya perangko BTS, dan kami juga ingin menerbitkan prangko untuk seniman global ini dalam rangka ulang tahun ke-10 mereka," kata Kim Mi-hwa, desainer perangko Korea Post.

Para fans BTS dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Korea Selatan untuk merayakan ulang tahun grup idola mereka, dengan pemerintah kota Seoul mengadakan program khusus untuk para pengunjung.

"Sangat menyenangkan berada di sini. Sangat menyenangkan dikelilingi oleh ARMY lainnya," kata Anne Micic, seorang ilmuwan berusia 55 tahun yang merupakan penggemar BTS dari Australia.

"Saya pikir hal lainnya adalah, sebagai seorang ARMY ketika Anda bertemu dengan ARMY lainnya, itu hampir seperti Anda memiliki keluarga lain, yang benar-benar luar biasa," tambahnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rela Melakukan Perjalanan Jauh

Pemerintah kota juga merilis peta khusus bagi para penggemar yang berkunjung dari luar negeri, yang mencakup 13 lokasi di ibu kota Korea Selatan.

Lokasinya termasuk kantor agensi HYBE di Yongsan dan Istana Gyeongbok yang bersejarah, tempat BTS melakukan edisi khusus acara televisi "Tonight Show with Jimmy Fallon."

Para penggemar mengatakan bahwa mereka rela melakukan perjalanan jauh demi menghormati grup idola mereka. 

"BTS benar-benar menyelamatkan hidup saya," kata Claudia Agustin (23), seorang penggemar dari Indonesia yang bekerja di bidang akuntansi, kepada AFP di Seoul. Dia menambahkan bahwa lirik-lirik mereka telah menyentuh hatinya dalam masa hidupnya yang sulit.

Dia mengatakan bahwa dirinya "sangat, sangat bangga" dengan ulang tahun ke-10 grup tersebut.

"Saya tahu betapa mereka berjuang sejak debut mereka dan kemudian mereka benar-benar sukses. Sekarang semua orang benar-benar mengenal mereka," tambahnya.

Mulai Senin, tempat-tempat wisata penting di seluruh Seoul, termasuk Menara Namsan Seoul dan Dongdaemun Design Plaza, akan diterangi dengan warna ungu, warna khas grup BTS, dalam rangka perayaan ulang tahun ke-10 mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.