Sukses

BTS Ulang Tahun ke-10, Ibu Kota Korea Selatan Bermandikan Cahaya Ungu dan Prangko Khusus Dirilis

Pejabat Seoul berharap perayaan hari ulang tahun ke-10 BTS yang akan berlangsung sekitar dua minggu ini akan meningkatkan sektor pariwisata.

Liputan6.com, Seoul - Gedung-gedung pencakar langit, jembatan, dan sejumlah landmark lainnya di Seoul, Korea Selatan, menyala dalam warna ungu pada Senin (12/6/2023), untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-10 band K-pop BTS pada Selasa (13/6).

Lampu-lampu ungu tersebut akan menjadi latar belakang untuk berbagai acara berbasis media sosial yang menandai debut grup beranggotakan tujuh orang itu pada tahun 2013. Saat ini, BTS sendiri sedang absen.

Pejabat kota dan agensi BTS, HYBE, mengonfirmasi bahwa mulai Senin malam, banyak bangunan di Seoul, termasuk balai kota, Menara Lotte World 123 lantai, sejumlah jembatan di Sungai Han, dan Dongdaemun Design Plaza -landmark rancangan Zaha Hadid yang sering digunakan untuk seni visual- bermandikan cahaya ungu, warna yang identik dengan BTS. Demikian seperti dilansir AP, Selasa.

Pesan ucapan selamat kepada BTS ditampilkan di layar-layar digital di gedung-gedung seluruh Seoul, sementara otoritas pos mengeluarkan prangko yang menandai ulang tahun grup tersebut. Prangko BTS akan tersedia di kantor-kantor pos mulai Selasa.

Pejabat Seoul berharap perayaan HUT ke-10 BTS yang akan berlangsung sekitar dua minggu ini akan meningkatkan sektor pariwisata. Kota ini telah menetapkan lebih dari selusin situs yang terkait dengan BTS, termasuk tempat di mana grup tersebut mengadakan pertunjukan besar atau merekam beberapa video klip mereka.

BTS saat ini sedang vakum, menyusul anggota grup tersebut harus menjalankan tugas wajib militer. Saat ini terdapat dua anggota BTS yang sedang wajib militer, yaitu Jin BTS (30) yang memulainya pada Desember 2022 dan J-Hope (29) yang memulainya pada April 2023. Adapun anggota lainnya akan menyusul dalam beberapa bulan mendatang.

Belum dapat dipastikan apakah grup band fenomenal tersebut akan kembali menggebrak panggung musik dunia pada tahun 2025 menyusul belum adanya konfirmasi dari HYBE.

Di Korea Selatan, semua laki-laki berbadan sehat diwajibkan menjalankan wajib militer selama 18-21 bulan, sistem yang dimaksudkan untuk mencegah agresi dari Korea Utara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HUT ke-10 BTS Dimeriahkan Pesta Kembang Api

Pesta kembang api direncanakan berlangsung di taman dekat Sungai Han pada Sabtu (17/6) malam, beberapa jam setelah leader BTS, RM, mengadakan obrolan langsung dengan penggemar yang akan disiarkan secara online.

Dengan cepat mengumpulkan banyak penggemar di Asia setelah debut mereka, popularitas BTS meluas ke seluruh dunia dengan megahit 2020 "Dynamite", lagu berbahasa Inggris pertama grup itu, yang menjadikan mereka artis K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100. Tidak hanya tampil menyanyi, namun dampak luas atas karya-karya mereka membuat BTS juga tampil berbicara di panggung PBB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini