Sukses

Mencengangkan, Ternyata Kekayaan Jennie Paling Kecil di Antara Member Blackpink Lain

Jennie yang memiliki kekayaan sekitar Rp148 miliar rupanya menjadi member Blackpink dengan jumlah harta paling sedikit.

Liputan6.com, Seoul - Siapa yang tak tahu girlband K-Pop Blackpink yang namanya tengah naik daun dan lagunya diperdengarkan dimana-mana?

Girlband asal Korea Selatan beranggotakan empat orang itu memang menjadi sorotan, terutama sejak comeback yang sangat dinantikan sejak mereka terakhir merilis "The Album" pada tahun 2020.

Nama para member, Lisa, Jennie, Jisoo dan Rose tentu familiar bagi para penggemarnya, yang akrab disebut Blinks dari seluruh dunia. Terlebih, mereka masih dalam perjalanan untuk menyelesaikan tur dunia yang dimulai di Seoul, Korea Selatan pada Oktober 2022 lalu dan berakhir di Auckland, Switzerland pada Juni 2023. 

Pelantun lagu "Boombayah", "Kill This Love" dan "How You Like That?" ini pun juga telah menyambangi Jakarta dalam konser mereka yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 11 Maret 2023. 

Dengan nama yang semakin mendunia dan penggemar yang kian menjamur, kehidupan para member Blackpink tentu tak lepas dari kemewahan. 

Dari penjualan musik dan tur baik sebagai kelompok maupun secara individu, hingga menjadi model untuk merek-merek mewah seperti Dior, Calvin Klein, dan Samsung, serta melalui berbagai endorsemen melalui kanal Instagram dan YouTube mereka, para anggota memiliki kekayaan gabungan sekitar USD 62 juta atau sekitar Rp922 miliar.  Namun, siapa yang terkaya di antara mereka? 

Berikut adalah total harta para member, termasuk kekayaan Jennie Blackpink yang berada di urutan terbawah, seperti dikutip dari SCMP, Senin (12/6/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Jennie, USD 10 Juta atau sekitar Rp148 miliar

Jennie bisa dibilang lahir dari keluarga yang berada, di mana ibunya diketahui menjadi pemegang saham dan pemilik saham mayoritas di CJ E&M, salah satu perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan yang merupakan induk perusahaan Mnet dan TVN.

Meski demikian, Jennie berhasil meraih kekayaan sendiri melalui karirnya sejak usia 14 tahun.

Di luar kegiatan sebagai member Blackpink, Jennie menjadi anggota pertama yang melakukan debut solo dengan single berjudul "Solo" pada tahun 2018. Lagu ini didengar lebih dari 300 juta kali di Spotify pada bulan Juli 2021 dan 800 juta penayangan di YouTube pada bulan Maret. Ia mencatat sejarah sebagai solois Korea pertama dan solois wanita Korea pertama yang mencapai tonggak sejarah tersebut.

Selain dalam musik, Jennie juga menjadi brand ambassador dari berbagai merk mewah terkenal. 

Dikenal sebagai "Human Chanel", ia juga bekerja sama dengan merek-merek ternama seperti Calvin Klein, Hera (mereka kecantikan mewah Korea), Samsung Galaxy, dan Lotte Confectionery.

Jennie juga berkolaborasi dengan merek kacamata mewah Korea, Gentle Monster, untuk merilis koleksi kacamata hitam bernama Jentle Home Collection.

Dengan perkiraan biaya endorsement hingga USD 800.000 ataur sekitar Rp11,9 miliar per kontrak, ia dipastikan telah menghasilkan kekayaannya sendiri dari kerja sama tersebut. 

3 dari 5 halaman

3. Lisa, USD 14 Juta atau sekitar Rp208 miliar

Anggota termuda Blackpink, Lisa, yang membawakan album solo "Lalisa" tahun lalu, berhasil meraih Guinness World Record. Lagu tersebut menjadi video musik dengan penonton terbanyak dalam 24 jam setelah dirilis dengan 74 juta penonton, mengalahkan rekor sebelumnya dari lagu "Me!" milik Taylor Swift dengan 65 juta penonton pada tahun 2019. Dengan 573 juta streaming, album tersebut juga merupakan album dengan streaming terbanyak oleh seorang artis K-pop dalam sejarah Spotify.

Selain kesuksesannya dalam bidang musik, Lisa juga tampil di acara TV seperti "Real Man 300" dan "Youth With You".

Selain itu, ia bekerja dengan merek-merek global seperti Celine, Prada, Bulgari, dan MAC, serta merek-merek di negara asalnyanya seperti operator telepon seluler terbesar di Thailand, AIS. Pendapatannya pun tidak kurang dari lima digit, diperkirakan setidaknya USD 300.000 atau sekitar Rp4,4 miliar dalam satu penampilan dan USD 600.000 atau sekitar Rp8,9 miliar per endorsement. 

Ditambah lagi, dengan 94,8 juta followers di Instagram saat artikel ini ditulis, ia dilaporkan menghasilkan hingga USD 200.000 atau sekitar Rp2,9 miliar untuk setiap postingan yang disponsori.

4 dari 5 halaman

2. Rose, USD 267 juta atau sekitar Rp267 miliar

Lahir di Selandia Baru sebelum pindah ke Australia, Rosé bersaing dengan 700 kandidat lainnya untuk bersaing menjadi member Blackpink.

Karirnya meroket pada tahun 2021, termasuk ketika terpilih sebagai brand ambassador perhiasan Tiffany & Co, dan memulai karir solonya dengan album singel "R". Lagu utama dari album tersebut, "On the Ground", menjadi video yang paling banyak ditonton dalam kategori solois Korea Selatan dalam 24 jam di YouTube saat itu, dan mencapai posisi No. 70 di tangga lagu Billboard Hot 100. Lagu tersebut pun meraih peringkat tertinggi dalam kategori solois wanita Korea di Amerika Serikat.

Pada tahun 2020, ia juga menjadi brand ambassador untuk Yves Saint Laurent. Selain itu, ia juga bekerja sama dengan merek kosmetik Korea Kiss Me dan Perfect World Mobile.

5 dari 5 halaman

1. Jisoo, USD 20 juta atau sekitar Rp297 miliar

Jisoo adalah member terakhir dari Blackpink yang melakukan debut solonya, dengan single "Flower" yang tayang sebanyak 274 juta kali di Youtube.

Selain di dunia musik, karirnya di dunia akting menjadikannya anggota Blackpink yang paling kaya.

Setelah tampil dalam beberapa serial seperti "The Producers" (2015) dan "Arthdal Chronicles" (2019) dalam peran kecil, ia mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama "Snowdrop" tahun lalu. Drama tersebut mendapatkan popularitas di seluruh dunia, hingga menjadikannya bintang yang naik daun di "Hallyuwood".

Jisoo juga banyak direkrut oleh brand ternama untuk bekerja sama. Sebelum debut Blackpink, ia muncul dalam iklan untuk LG, Nikon, dan Samsonite. Kemudian, ia menjadi brand ambassador Dior Beauty pada tahun 2019 dan juga memiliki kontrak dengan brand perhiasan Cartier serta brand kosmetik Kiss Me.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini