Sukses

Real Madrid Unggah Foto Terbaru Brahim Diaz Kembali ke Los Blancos

Akun Instagram Real Madrid langsung memposting foto Brahim Diaz usai secara resmi kembali bergabung bersama Los Blancos.

Liputan6.com, Jakarta - Akun Instagram Real Madrid langsung memposting foto Brahim Diaz usai secara resmi kembali bergabung bersama Los Blancos.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Real Madrid C.F. (@realmadrid)

Kebersamaan Brahim Diaz bersama AC Milan kini sudah berakhir. Pasalnya, ia memilih untuk kembali pulang ke Real Madrid.

Setelah menghabiskan tiga musim terakhir sebagai pemain pinjaman AC Milan, Real Madrid mengumumkan kepulangan Brahim Diaz pada musim panas ini. Dia bakal mendapat tempat di tim utama pada musim 2023/2024.

Dalam pengumuman resminya, Real Madrid juga mengonfirmasi bahwa kontrak Brahim Diaz sudah diperpanjang. Dia meneken kontrak baru berdurasi hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Profil Brahim Diaz

Brahim Diaz memiliki nama lengkap Brahim Abdelkader Diaz dan lahir di Malaga, Spanyol 3 Agustus 1999. Brahim Diaz merupakan alumni akademi Malaga dari tahun 2010 hingga 2013. Setelahnya, Brahim Diaz merantau ke Inggris dengan masuk akademi Manchester City di usia 14 tahun.

Brahim Diaz pindah ke Manchester City pada tahun 2015 di usia 16 tahun dengan nilai kontrak £200ribu. Tak butuh waktu lama bagi Brahim Diaz untuk menembus skuat utama Manchester City. Brahim Diaz melakoni debut untuk City pada usia 17 tahun 49 hari, melawan Swansea di Piala Liga Inggris 2016-2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Debut Bersama City pada 2016

Pada 21 September 2016, Brahim Diaz melakoni debut bersama City. Brahim Diaz datang sebagai pemain pengganti di menit ke-80 menggantikan Kelechi Iheanacho saat melawan Swansea City. Lima hari kemudian ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan City untuk tiga tahun.

Tak lama setelah itu, Brahim Diaz mendapatkan kesempatan tampil di Liga Champions pada musim 2017-2018. Brahim Diaz adalah pemain kedua termuda (18 tahun) dalam sejarah Manchester City yang mampu bermain di Liga Champions.

Gol pertama Brahim Diaz datang saat Manchester City melawan Fulham di Piala Liga. Tak tanggung-tanggung, Brahim Diaz langsung mencetak dua gol.

Pada tanggal 27 juli 2017, Brahim Diaz tampil kembali sebagai pemain pengganti saat melawan Real Madrid dalam persahabatan International Champions Cup dan menyumbang gol terakhir untuk kemenangan City 4-1.

3 dari 3 halaman

Perpaduan Lionel Messi dan David Silva

Brahim Diaz disebut-sebut punya perpaduan gaya bermain Lionel Messi dan David Silva. Kemampuan menggiring bolanya disejajarkan dengan Lionel Messi, kecepatan membuatnya sulit diburu lawan.

Teknik jempolan Brahim Diaz sudah terdeteksi sejak dini. Kala itu, rekaman pertandingan dirinya bersama akademi Malaga menghebohkan publik. Brahim Diaz mampu memanipulasi bola dengan cara seperti Messi dan David Silva. Layaknya kedua bintang tersebut, Brahim Dia juga punya kemampuan berperan sebagai gelandang serang atau posisi menyerang lainnya.

Menariknya, Brahim Diaz bisa bermain dengan dua kaki sekaligus. Kedua kaki Diaz aktif, tapi sekarang dia lebih sering menggunakan kaki kiri sebagai senjata andalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.