Sukses

Selain Royal Wedding Yordania, Gaun Pernikahan Putih Keponakan Putri Diana Ini Juga Jadi Sorotan

Lady Amelia Spencer pakai gaun putih versace di pernikahannya, ada kaitan erat dengan sang bibi, Lady Diana atau Putri Diana.

Liputan6.com, Cape Town - Selain royal wedding Yordania yang baru-baru ini jadi sorotan, sebelumnya ternyata ada pernikahan anggota kerajaan lain yang juga mencuri perhatian.

Adalah Lady Amelia Spencer, keponakan Putri Diana, yang belum lama ini menggelar pesta pernikahannya. Ia dan sang kekasih telah berpacaran selama 14 tahun sebelum akhirnya sah menjadi suami istri.

Pada 21 Maret 2023 lalu, royal wedding antara Lady Amelia Spencer dengan Greg Mallett digelar.

Gaun Lady Amelia Spencer tak kalah cantik dengan yang dikenakan Putri Rajwa pada pernikahannya 1 Juni lalu.

Sang keponakan Putri Diana mengenakan gaun putih indah yang juga mencuri perhatian banyak orang pada resepsi yang digelar di puncak gunung yang menakjubkan di Cape Town, Afrika Selatan.

Melansir Page Six Style, Senin (5/6/2023), gaun Atelier Versace yang dirancang khusus itu memiliki desain indah yang cocok untuk acara kerajaan.

Tak hanya itu, rupanya busana tersebut juga disebut memiliki ikatan dengan mendiang bibinya, Lady Diana.

Gaun yang dikenakan sepupu pertama Pangeran William dan Pangeran Harry itu terlihat memiliki lengan kembung dengan punggung terbuka. Lengan gaunnya panjang dihiasi renda-renda cantik.

Desain Versace menampilkan detail bunga berlapis pada renda sutra rebrode.

Panel tipis bergaya korset di bagian perut juga dihiasi renda dan kristal Swarovski, memberikan kesan feminim juga mewah.

Meskipun gaya berbusana itu tidak sepenuhnya terlihat berhubungan dengan Putri Diana, mendiang Princess of Wales tersebut adalah teman baik dari Gianni Versace dan terlihat sering memakai gaya sang desainer di akhir 1990-an.

“Saya pikir ia (Putri Diana) akan sangat bangga melihatku di hari pernikahan ini,” kata Lady Amelia Spencer, kepada Hello!.

“Saya tahu keluarga Versace juga sangat mencintai Putri Diana,” ucap Lady Amelia Spencer, ia yakin ada hubungan khusus yang sangat spesial di antaranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilih Tidak Pakai Tiara Keluarga Spencer

Sang pengantin wanita menata rambutnya dengan gaya updo yang terlihat rapi dan elegan.

Melengkapi gaun pengantinnya, ia mengenakan penutup kepala berbahan tulle sutra sepanjang 16 kaki.

Anting-anting berlian yang mempesona yang dipadu sepatu Jimmy Choo juga ikut mempercantik penampilannya.

"Sejujurnya ini adalah gaun terindah yang pernah saya lihat," ucap Amelia.

Amelia juga merasa bahwa momen tersebut adalah kerja sama dengan Versace yang paling “membahagiakan”.

Sebelumnya, saudara Amelia, Lady Kitty, telah terlebih dahulu menikah di tahun 2021.

Meski Amelia tidak mengenakan lima gaun desainer seperti Kitty, sang pengantin baru itu mengikuti jejak saudaranya untuk juga tidak mengenakan Spencer Tiara.

Spencer Tiara yang melegenda itu pernah dipakai Putri Diana, bibi mereka, di pernikahannya dengan Charles.

“Hari terbaik dalam hidup kami,” ucap Amelia.

“Saya menunggu 14 tahun untuk menyaksikan Amelia berjalan menuju altar,” tambah suaminya.

3 dari 4 halaman

Tak Kalah Menawan dari Kate Middleton di Royal Wedding Yordania, Penampilan Putri Beatrice Pakai Gaun Cinderella dan Tiara Curi Perhatian

Beberapa bulan setelah pernikahan Lady Amelia, Putra Mahkota Yordania juga menggelar acara pernikahannya. Tamu-tamu berdatangan dari seluruh dunia, termasuk Putri Beatrice yang hadir dengan busana yang mencuri perhatian.

Pernikahan Putra Mahkota Yordania yang diselenggarakan Kamis 1 Juni 2023 lalu mengundang banyak bangsawan dan pimpinan negara dari berbagai penjuru dunia.

Selain Kate Middleton, Jill Biden, dan tamu-tamu lainnya, Putri Beatrice dari keluarga Kerajaan Inggris juga ikut meramaikan acara besar tersebut.

Pernikahan yang diselenggarakan di Istana Zahran itu pun menjadi sorotan.

Pangeran Hussein yang resmi menikah dengan Putri Rajwa menyambut kedatangan tamu-tamunya yang hadir dengan busana terbaik mereka.

Putri Beatrice adalah salah satu tamu yang penampilannya mencuri perhatian, ia terlihat tampil menawan dan elegan dengan dua gaunnya di royal wedding Yordania.

Berikut busana yang dipakai Putri Beatrice, merangkum dari beberapa sumber, Sabtu (3/6/2023):

Baca selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

Kate Middleton Kenakan Anting-anting Favorit Ratu Elizabeth II Saat Royal Wedding Yordania, Ini Penampakannya

Akhir-akhir ini busana pernikahan keluarga kerajaan banyak diperbincangkan, baik pengantin maupun tamunya. Selain Amelia dan Beatrice, penampilan Kate Middleton di royal wedding Yordania juga cukup menarik perhatian.

Kate Middleton (41) atau Putri Catherine atau Princess of Wales menjadi salah satu bangsawan Inggris yang hadir dalam pernikahan Putra Mahkota Kerajaan Yordania Pangeran Hussein dengan Rajwa Al Saif atau yang kini bergelar Putri Rajwa Al Hussein pada Kamis 1 Juni 2023.

Seperti halnya yang selalu terjadi, gaya berbusana Kate Middleton menjadi sorotan, dari ujung kepala sampai kaki. Sesuai dengan jadwal acara, yakni upacara pernikahan dan resepsi pernikahan, ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu mengenakan dua gaun berbeda.

Untuk upacara pernikahan di Istana Zahran, Putri Catherine tampil cukup bersahaja mengenakan gaun pink maxi tertutup rancangan desainer Lebanon Elie Saab. 

Baca selengkapnya di sini...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.