Sukses

Pria AS Tewas Tertabrak Mobil Usai Bantu Gerombolan Bebek Menyeberang Jalan

Setelah kabar terkait kecelakaan itu viral, orang-orang pun berdatangan ke lokasi tabrakan dan meletakkan bunga serta bebek karet untuk mengenang kebaikan Casey.

Liputan6.com, Washington - Seorang pria bernama Casey Rivara (41) di California, Amerika Serikat (AS), meninggal tertabrak mobil setelah membantu gerombolan bebek menyeberang jalan.

Saksi mata mengatakan bahwa Casey yang rela turun dari kendaraannya tengah memastikan bebek-bebek itu selamat ke tepi jalan sebelum dia ditabrak oleh seorang pengemudi remaja usia 17 tahun di Rocklin.

"Pria itu dilaporkan berusaha membantu beberapa bebek yang berada di persimpangan," kata Departemen Kepolisian Rocklin dalam pernyataannya seperti dilansir BBC, Selasa (23/5/2023).

"Saat pria itu berada di persimpangan, seorang pengemudi remaja menuju ke timur di Stanford Ranch Boulevard. Pengemudi remaja ini menabrak pejalan kaki yang berada di jalan raya."

Seorang saksi, Summer Peterson, menuturkan bahwa anak-anaknya menyaksikan tabrakan yang terjadi pada Kamis (18/5) malam sekitar pukul 20.15 waktu setempat.

"Mereka mengatakan, 'Oh, dia sangat manis. Dia sangat baik.' Dan tiba-tiba dia ditabrak mobil," ujar Peterson.

Setelah kabar terkait peristiwa itu viral, orang-orang pun berdatangan ke lokasi tabrakan dan meletakkan bunga serta bebek karet untuk mengenang kebaikan Casey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Penangkapan

Sebuah penggalangan dana online yang dibuat oleh kerabat menyebutkan, Casey dalam perjalanan mengantar anak-anaknya pulang setelah latihan renang ketika mereka melihat induk bebek dan anak-anaknya berjuang menyeberangi persimpangan jalan yang sibuk.

"Casey adalah suami dan ayah yang paling baik, paling menakjubkan," sebut keterangan penggalang dana. "Bahkan tindakan terakhirnya di dunia ini adalah tanda belas kasihnya."

Sementara itu, istrinya Angel Chow, mengatakan, "Kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih yang tulus atas pesan manis dan kebaikan Anda semua.

"Sungguh terharu mendengar bagaimana Casey berdampak positif pada hidup Anda dan kami sangat berterima kasih untuk itu."

Polisi mengungkapkan bahwa pelaku penabrakan Casey bertindak kooperatif dan saat ini dia tidak menghadapi tuntutan.

"Kami masih memiliki banyak area dan bukti untuk dipilah, tetapi pada penilaian pertama sepertinya tidak akan ada kelalaian kriminal," kata Kapten polisi Rocklin Scott Horrillo kepada NBC News.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini