Sukses

Anting-anting Mutiara Warisan Putri Diana Ini Jadi Perhiasan Andalan Kate Middleton, Begini Penampakannya

Anting-anting mutiara Diamond and South Sea dulunya kerap dipakai Putri Diana dan kini Kate Middleton melakukan hal serupa.

Liputan6.com, London - Semasa hidupnya, Putri Diana kerap mengenakan perhiasan untuk melengkapi gaya berbusananya. Salah satu perhiasan Putri Diana yang menonjol adalah koleksi mutiaranya.

Dilansir Daily Mail, Rabu (24/5/2023), mutiara menjadi aksesoris favorit ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu karena serbaguna. Putri Diana disebut sukses menjadikan mutiara sebagai aksesoris penting pada tahun 80-an.

Pasca kematiannya, sejumlah perhiasan Putri Diana pun diwariskan kepada Pangeran William dan Pangeran Harry untuk kemudian diberikan kepada istri dan anak mereka.

Salah satu perhiasan Putri Diana yang diberikan kepada Pangeran William dan belakangan kerap dikenakan sang istri, Kate Middleton atau Putri Catherine dari Wales, adalah anting-anting Diamond and South Sea Pearl.

Perhiasan yang menampilkan desain berlian melingkar dan satu buah pir bertatahkan berlian dengan mutiara gantung ini dilaporkan pertama kali dipakai Putri Diana ketika menghadiri penobatan Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko dari Jepang pada November 1990. Lady Di, sapaan lain Putri Diana, tergolong sering mengenakannya, termasuk saat menghadiri Gala Evening in Aid of Cancer Research di Bridgewater House, London, tahun 1995.

Sementara itu, Putri Catherine pertama kali memakainya saat menghadiri British Academy Film Awards (BAFTA) ke-72.

Dan sepanjang tahun 2022, Putri Catherine tertangkap kamera mengenakan anting-anting Diamond and South Sea Pearl lebih dari sekali.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut penampakan Putri Catherine saat mengenakan anting-anting mutiara Diamond and South Sea:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tahun 2019

Putri Catherine mengenakan anting-anting mutiara Diamond and South Sea yang dipadu padankannya dengan gaun pesta satu bahu dari Alexander McQueen pada BAFTA KE-72 pada 10 Februari 2019.

 

3 dari 6 halaman

2. Tahun 2022

Pada 13 September 2022, Putri Catherine mengenakan anting-anting mutiara Diamond and South Sea saat menghadiri peringatan Remembrance Sunday.

Saat itu, ibu dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis tersebut terlihat anggun mengenakan Diamond and South Sea Pearl yang dipasangkannya dengan coat dress bergaya militer rancangan Catherine Walker.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Tahun 2022

Putri Catherine kembali mengenakan anting-anting mutiara Diamond and South Sea saat menghadiri jamuan kenegaraan untuk Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa di Istana Buckingham pada November tahun 2022.

Saat itu dia memadukan anting-anting mutiara tersebut dengan gaun putih rancangan Jenny Packham. 

 

5 dari 6 halaman

4. Tahun 2022

Anting-anting mutiara Diamond and South Sea tampaknya menjadi favorit Putri Catherine pada tahun 2022 lantaran dia mengenakannya beberapa kali, termasuk saat menghadiri Royal Ascot 2022.

Putri Catherine memadukan anting-anting mutiara tersebut dengan dress polkadot rancangan Alessandra Rich.

6 dari 6 halaman

5. Tahun 2023

Terakhir kali, Putri Catherine tertangkap kamera mengenakan anting-anting mutiara Diamond and South Sea saat penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla pada 6 Mei 2023. Dia memadukannya dengan hiasan kepala bermotif bunga rancangan Jess Collett x Alexander McQueen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini