Sukses

Keluarga di Australia Tolak Rp492 Miliar untuk Jual Tanah dan Rumah Mereka ke Pengembang Properti

Sebuah rumah di Australia terletak sendirian di atas tanah seluas 5 hektar dan diperkirakan bernilai $33 juta, atau sekitar Rp492 miliar.

Liputan6.com, Sydney - Sebuah rumah di Australia yang terletak di tengah-tengah tanah kosong seluas 5 hektar dan diperkirakan bernilai $33 juta (sekira Rp492 miliar) menjadi sorotan baru-baru ini.

Mengutip dari insider.com, Minggu (28/5/2023), keluarga Zammit --pemilik properti-- telah menolak untuk menjual rumah dan tanah mereka.

Penolakan itu memaksa pengembang untuk membangun di sekitar lahan yang sejatinya relatif kosong tersebut selama beberapa tahun terakhir, kata 7News.

Rumah ini terletak di The Ponds, sekitar 40 menit berkendara dari pusat kota Sydney. Sebuah video di Twitter menunjukkan pembangunan perumahan yang dilakukan di sekitar rumah itu.

Seorang agen properti memperkirakan bahwa tanah tersebut cukup besar untuk 50 rumah berukuran 975 meter persegi dan masing-masing akan bernilai hampir $700.000 (Rp10 miliar).

Diane Zammit, ibu dari keluarga Zammit, mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwa lingkungan itu dulunya adalah "tanah pertanian yang dihiasi dengan rumah dan pondok bata merah kecil" ketika keluarganya pindah 17 tahun yang lalu.

Properti seluas 5 hektar itu akan bernilai sekitar $3 juta (Rp44 miliar) 11 tahun yang lalu, berdasarkan harga rumah pada tahun 2012, Daily Mail Australia melaporkan.

Beberapa tetangga senang karena keluarga tersebut tidak menyerah pada bujuk rayu pengembang real estate dan memilih untuk tetap tinggal di properti keluarga mereka sejak hampir 2 dekade lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Formasi Rumah Unik, 6 Ribu Orang di Kota Sułoszowa Tinggal di Satu Jalan

Pada kabar lain...

Setiap pemukiman rumah memiliki keunikannya masing-masing. Sama halnya kompleks perumahan yang selalu mengikuti kondisi geologis dalam wilayahnya. Seperti kompleks pemukiman penduduk yang terpusat dengan bangunan penting di tengahnya yang biasa dijumpai. Ternyata ada juga kompleks pemukiman yang punya formasi memanjang.

Seperti sebuah kota bernama Sułoszowa yang jika dilihat dari ketinggian terlihat memanjang. Formasi rumah di dalam kota ini mengikuti panjangnya jalan yang menggerombol dengan pusatnya berada di jalan utama sepanjang 9 kilometer. Sejauh mata memandang kanan kiri formasi rumah ini didominasi dengan ladang.

Dijuluki 'Little Tuscany' karena tata letaknya yang tidak biasa, Sułoszowa adalah sebuah desa di Polandia selatan yang terletak sekitar 29 km barat laut Kraków. Menurut CSO Polandia, pada 2017 kota ini memiliki populasi 5.819. Menariknya  semuanya hidup berdampingan satu sama lain dengan sebidang tanah panjang untuk kebun.

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

Viral Rumah Unik Setinggi Pohon Kelapa, Bikin Warganet Bingung Punya 1 atau 2 Lantai?

Selanjutnya, berbicara mengenai rumah atau bangunan unik, ada juga rumah yang viral di media sosial karena desain rumah yang tidak biasa. 

Dalam unggahan akun TikTok @saifulabas.m, menujukkan sebuah bangunan dengan desain unik yang membuat pengguna TikTok lainnya merasa bingung.

"Beda dari yang lain, zaman sekarang rumah pada aneh-aneh ya," keterangan dalam unggahan @saifulabas.m.

Terlihat dalam unggahan itu, pemilik akun memberitahu bahwa rumah unik tersebut milik tetangganya. Rumah tersebut memiliki tinggi yang hampir sama dengan pohon kelapa yang tak jauh dari area rumah. 

"Mau spill rumah tetangga yang tingginya setara sama pohon kelapa," kata akun itu.

"Cus jalan kaki aja. Ini pohon kelapanya tinggi banget, dan ini rumahnya,” sambungnya.

Rumah dengan konsep unfinished tersebut tampak memiliki tembok yang begitu tinggi dengan beberapa jendela di bagian atas dan bawah rumah, sementara ada satu pintu di bagian bawah rumah. Sontak saja rumah tersebut membuat warganet kebingungan.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

10 Potret Desain Interior Rumah Ini Unik Banget, Bikin Netizen Heran

Bukan hanya itu saja, memiliki sebuah rumah pribadi tentu menjadi keingian banyak orang. Terlebih, dalam rumah tersebut bisa menghiasnya sesuka hati.

Tak sedikit pula masyarakat yang memilih menggunakan jasa arsitek hingga desain interior untuk mewujudkan rumah impian.

Namun, banyak pula yang memilih untuk mendesain rumah sendiri sesuai dengan keinginan. Meski terlihat mudah, nyatanya mendesain rumah agar tampak estetik tak semudah itu dilakukan. Bahkan, beberapa netizen kerap membagikan potret desain interior rumah mereka yang unik di media sosial. Tentu saja, desain atau bentuk rumah yang unik ini langsung mencuri perhatian netizen. Tak sedikit pula netizen yang mengaku heran usai melihat desain interior dari rumah-rumah yang diunggah ke media sosial.

Penasaran seperti apa? Dirangkum Liputan6.com dari akun Instagram @biasalahanakmuda, berikut ini beberapa potret desain interior dan bentuk rumah yang terbilang unik hingga jadi sorotan netizen lainnya. 

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini