Sukses

Jokowi Kunjungi Media Center KTT ke-42 ASEAN 2023, Tinjau Fasilitas Kerja Jurnalis Peliput

Presiden Jokowi secara berkala memantau kesiapan KTT ASEAN, termasuk Hotel Meruorah hingga tempat pelaksanaan Welcoming Dinner di Hotel Ayana Komodo Waecicu Beach dan Media Centre.

Liputan6.com, Labuan Bajo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan tinjauan mendadak ke media center KTT ke-42 ASEAN 2023 yang bertempat di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (5/5/2023). 

Kunjungan ini dilakukannya sebelum agenda pertemuan para Leaders ASEAN yang dimulai besok, Rabu 9 Mei 2023.

Menurut pantauan Liputan6.com di lokasi, Jokowi tiba di media center sekitar pukul 13.25 WITA. Ia terlihat mengenakan setelan kerja khas blusukannya yakni kemeja putih yang dipadu celana bahan hitam serta sepatu kets. 

Jokowi terlihat didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat lainnya. 

Selain itu, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian (Dirjen IKP) Kominfo Usman Kansong juga terlihat ikut mendampingi Jokowi dalam memantau media center, sambil menjelaskan soal fasilitas apa saja yang tersedia bagi jurnalis peliput KTT ke-42 ASEAN 2023. 

Presiden Jokowi juga terlihat memantau sejumlah ruangan yang terdapat di media center KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, seperti working station para jurnalis hingga ruangan press conference. 

Presiden Jokowi secara berkala terus memantau kesiapan KTT ASEAN, mulai dari tempat acara puncak dilaksanakan yakni Hotel Meruorah hingga tempat pelaksanaan Welcoming Dinner di Hotel Ayana Komodo Waecicu Beach.

Sementara itu, Ibu Iriana juga kabarnya telah melakukan peninjauan gladi acara para pendamping pemimpin ASEAN, yang akan dilaksanakan di Puncak Waringin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas di Media Center

Media center bagi para jurnalis peliput KTT ke-42 ASEAN 2023 menyediakan berbagai fasilitas termasuk working station bagi media, ruang pendukung pengambilan gambar, ruangan press conference hingga kabel LAN.

Selain itu, fasilitas lain yang juga tengah disiapkan dalam fasilitas media center ini adalah penyediaan titik live report, baik indoor maupun outdoor hingga mini studio. 

Fasilitas media center ini terdiri dari tiga lokasi utama yakni ballroom hotel dan ruangan tambahan yang dibangun di area taman dan restoran. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini