Sukses

Bisa Putar Kaki 171 Derajat, Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Wanita berusia 32 tahun dari Albuquerque, New Meksiko, AS, memiliki rotasi kaki terbesar, dan dapat memutar kakinya 171,4 derajat.

Liputan6.com, Albuquerque - Kelsey Grubb telah memecahkan rekor dunia yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang.

Mengutip dari website guinnessworldrecords.com, Rabu (3/5/2023), wanita berusia 32 tahun dari Albuquerque, New Meksiko, AS, ini memiliki rotasi kaki terbesar dan dapat memutar kakinya 171,4 derajat.

Tetapi bagaimana seseorang menyadari bahwa mereka memiliki bakat yang begitu unik?, "Saya bekerja di perpustakaan dan world record book terbaru (2021) yang baru saja keluar.

Seorang rekan kerja membolak-balik dan secara acak membuka halaman dengan rotasi kaki terbesar dan berkata 'ew! Itu sangat menjijikkan,'" kata Kelsey.

Kelsey mencoba memutar kakinya sambil berdiri di atas selembar kertas dan menyadari bahwa dirinya memiliki peluang bagus untuk memecahkan rekor dunia. 

"Saya tidak tahu detail tentang bagaimana pengukuran harus dilakukan," kata Kelsey.

"Tapi saya pikir saya tidak peduli detailnya," tambah dirinya. 

Meskipun Kelsey tidak perlu berlatih atau mempersiapkan upaya rekaman, dia menganggap olahraga skates sebagai hobi dan terus mengembangkan fleksibilitasnya.

"Saya selalu tahu bahwa saya fleksibel di bidang itu, tetapi saya juga berasumsi kebanyakan orang dapat memutar kaki mereka lebih jauh dari 90 derajat," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakat Istimewanya Tidak Menyakitkan

Kelsey mengatakan bakat istimewanya itu tidak menyakitkan, meskipun kadang-kadang dia bisa merasakannya sedikit di lutut dan mungkin perlu memutar kakinya sedikit lebih lambat. Namun, dia bersikeras bahwa itu terasa sangat alami.

Bakat Kelsey telah terbukti sangat berguna dalam karir ice skating-nya karena dia dapat berbalik dan melihat ke belakang tanpa menggerakkan kakinya, membuat dirinya sangat sadar akan lingkungannya.

"Ketika saya memberi tahu semua orang bahwa saya sedang mencoba (untuk catatan di buku Guinness World Records) mereka akan langsung meminta untuk melihat," kata Kelsey.

"Begitu semua orang melihat, mereka yakin saya bisa memecahkan rekor saat ini," tambahnya. 

Namun, reaksi semua orang tidak langsung positif.

"Kebanyakan orang merasa jijik dan terpesona pada saat yang sama," ucap Kelsey kembali. 

Kelsey tidak pernah mengira bakat yang tidak biasa seperti itu akan berguna, bahkan dirinya memegang rekor dunia berkat keunikan kakinya tersebut.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Mendaftar Rekor Guinness World Records dengan Iseng

Awalnya dia mendaftarkan diri ke Guinness World Records dengan iseng, dan sangat tersanjung serta menghargai bantuan dan dorongan dari teman-teman.

"Itu mengejutkan, ketika saya mendaftar dengan iseng, dan berpikir 'Hei, ini hal keren yang bisa saya lakukan, yang tampaknya bisa menjadi rekor yang layak, mari kita lihat bagaimana kelanjutannya,'" katanya.

"Saya tidak pernah benar-benar berlatih atau apapun. Tapi betapa kerennya rekaman-rekaman ini yang begitu memesona saya sebagai seorang anak (dan saya melihat begitu banyak anak lain yang terpesona olehnya), bahwa ada sesuatu yang benar-benar dapat saya lakukan," katanya. 

Kelsey mengatakan dia kadang-kadang melihat orang-orang di Albuquerque mencoba mengatur percobaan rekor untuk kumpulan kostum tiup T-Rex terbesar di dunia.

"Aku suka imajinasi itu, aku mungkin menjadi bagian dari itu."

4 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor Dunia, Bocah 10 Tahun Ini Tendang Bola 8.147 Kali dalam 1 Jam

Berbicara mengenai rekor dunia, hal ini juga yang dilakukan oleh bocah berusia 10 tahun, di mana dalam satu jam dirinya berhasil menendang bola sebanyak 8,147 kali.

Jumlah tendangan yang cukup banyak, berbanding terbalik dengan waktu yang diberikan. Memang anak-anak yang mencapai prestasi seperti ini, seringkali didukung oleh orang tua, pelatih, dan lingkungan yang memotivasi mereka untuk terus berkembang.

Bahkan sebelum ini, ada seorang bocah laki-laki asal Uni Emirat Arab (UEA) yang menjadi orang termuda di dunia yang merilis buku bertajuk The Elephant Saeed and the Bear, pada usianya yang baru menginjak 4 tahun 218 hari. Anak yang mencetak rekor dunia, adalah anak yang melakukan prestasi luar biasa dalam suatu bidang atau kategori tertentu, dan berhasil memecahkan rekor dunia yang sebelumnya telah dibuat oleh orang lain.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini