Sukses

Serangan Kelompok Bersenjata Bunuh 33 Orang di Nigeria

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut.

Liputan6.com, Abuja - Sekelompok orang bersenjata menyerang sebuah desa di barat laut Nigeria dan menewaskan sedikitnya 33 orang pada Sabtu (15/3/2023). Hal tersebut dikonfirmasi oleh seorang pejabat lokal pada Minggu (16/4).

Ketua wilayah Zangon Kataf, Francis Zimbo, mengatakan bahwa lebih dari 35 rumah hancur dalam kekerasan di Runji, yang berada di Negara Bagian Kaduna.

Otoritas setempat dilaporkan menolak mengonfirmasi jumlah korban tewas.

"Pasukan menghadapi penyerang dengan sengit dan lokasi serangan berada di area umum," ungkap Komisaris Keamanan Negara Samuel Aruwan seperti dilansir AP, Senin (17/4).

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan tersebut.

Tragedi itu menambah panjang daftar kekerasan di Nigeria. Awal bulan ini, kelompok bersenjata dilaporkan menculik 10 siswa tidak jauh dari lokasi serangan pada Sabtu.

Pemerintah Nigeria masih berjuang untuk memadamkan kekerasan di barat laut negara itu, meskipun serangan berkurang tahun lalu ketika pasukan keamanan meningkatkan operasi militer yang menargetkan tempat persembunyian kelompok bersenjata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.