Sukses

Hasil Laga Chelsea vs Everton Imbang 2-2, Gol Ellis Simms Bikin The Blues Gagal Menang

Chelsea gagal menang usai ditahan dengan skor imbang saat melawan Everton di stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, London - Chelsea gagal menang usai ditahan dengan skor imbang saat melawan Everton di stamford Bridge pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Padahal kala itu, Chelsea sempat unggul lewat gol Joao Felix dan Kai Havertz.

Meski begitu, dua pemain Everton sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan dari A Doucure dan Ellis Simms. Hasil ini membuat Chelsea harus tahan napas dan rela tertahan di posisi 10 klasemen Liga Inggris.

Sedangkan bagi Everton, meski gagal menang, hasil lawan Chelsea bernilai besar untuk perjuangan mereka lolos dari degradasi. Namun Everton masih rawan degradasi karena berjarak 3 poin saja dengan tim di posisi paling buncit, Southampton.

Duel Chelsea vs Everton berjalan alot di babak pertama. Chelsea buka peluang di menit ke-11 tapi sundulan Fofana masih melebar.

Chelsea mencoba lagi lewat kerja sama Kai Havertz dengan Joao Felix. Namun umpannya di menit ke-21 bisa digagalkan Jordan Pickford.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Chelsea melawan Everton di Liga Inggris tetap bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4 Gol Tercipta di Babak 2 Chelsea vs Everton

Chelsea langsung menggebrak lewat Kai Havertz di menit ke-48. Manfaatkan umpan silang Ben Chilwell, sundulan striker asal Jerman itu masih bisa ditepis Pickford.

Chelsea akhirnya mengubah skor menjadi 1-0 lewat Joao Felix. Tembakannya hasil umpan Chilwell sulit dibendung kiper Everton.

Namun Everton mampu membalas lewat Doucoure. Dia meneruskan umpan Tarkowski yang sempat dihalau Havertz, tapi bola dinyatakan sudah masuk sehingga skor jadi 1-1.

Chelsea berbalik unggul saat mendapatkan penalti di menit ke-73. Tarkowski dinyatakan sudah jatuhkan Reece James di kotak penalti, Havertz eksekusi penalti dengan baik di menit ke-76.

Namun petakaa terjadi di menit ke-89. Simms samakan skor usai manfaatkan umpan Doucoure lewat tembakan yang terukur sehingga skor berubah 2-2. Skor ini tak berubah hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

CHELSEA STARTING XI (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Beniot Badiashile; Reece James, Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Christian Pulisic, Joao Felix; Kai Havertz.

EVERTON STARTING XI (4-5-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, James Tarkowski, Ben Godfrey; Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Idrissa Gueye, Amadou Onana, Dwight McNeil; Demarai Gray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.