Sukses

Bali Dinobatkan Jadi Destinasi Liburan Paling Membahagiakan di Dunia

Operator pariwisata asal Prancis, Club Med menobatkan Bali sebagai destinasi liburan paling membahagiakan di dunia, bahkan di atas Las Vegas dan Barcelona.

Liputan6.com, Denpasar - Bali telah menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak orang.

Hal ini terbukti dari banyaknya orang yang menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favorit, yang tak hanya datang dari wisatawan lokal namun juga turis asing. 

Oleh sebab itu, maka tak heran jika akhirnya Bali mendapat apresiasi dari dunia. Kali ini Bali mendapat predikat sebagai happiest travel destinations atau destinasi liburan paling membahagiakan di dunia. 

Club Med, operator pariwisata asal Prancis menempatkan Bali dalam posisi teratas dari daftar destinasi wisata paling membahagiakan di dunia. 

Survei tersebut menilai kota berdasarkan sembilan indikator sperti kejahatan, keamanan, polusi, harga bir domestik, aktivitas luar ruangan, perjalanan sehari, spa dan pusat kesehatan, ramah LGBTQ, dan kebahagiaan keseluruhan masing-masing kota pada skala 0-100.

Dilansir laman CNBC, Jumat (27/1/2023), menurut penelitian Club Med, Bali menjadi tujuan paling populer karena memiliki fasilitas spa dan pusat kesehatan yang ditawarkan. Selain itu, Bali juga menawarkan banyaknya variasi aktivitas luar ruangan. 

Bali mendapat skor 73,7 dari pengukuran skala penilaian. 

Mengikuti Bali, Las Vegas menduduki peringkat kedua sebagai tujuan wisata paling menyenangkan karena kegiatan di luar ruangan. Kota Nevada juga memiliki skor keamanan yang tinggi dan mendapat skor 67,1 pada skala kebahagiaan.

Kota ketiga dalam daftar tersebut adalah New Orleans, yang mendapat skor tertinggi pada skala keramahan LGBTQ+ dan mendapat 67,1 pada indeks kebahagiaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tujuan Wisata Paling Membahagiakan

Berikut adalah daftar 10 kota yang dikategorikan sebagai tempat liburan paling membahagiakan menurut Club Med:

1. Bali, Indonesia

2. Las Vegas, Nevada

3. New Orleans, Louisiana

4. Barcelona, ​​Spanyol

5. Amsterdam, Belanda

6. Budapest, Hungaria

7. Vancouver, Kanada

8. San Fransisco, California

9. Dubai, Uni Emirat Arab

10. Rio de Janeiro, Brasil

Meskipun Amsterdam menempati posisi kelima dalam daftar, itu adalah kota di Eropa dengan tingkat kejahatan terendah.

Di sisi lain, Budapest adalah tujuan di mana wisatawan akan menemukan bir domestik termurah.

3 dari 3 halaman

Bali Berperan Strategis Mendukung Transformasi Turisme

Sebelumnya dalam puncak perayaan Hari Pariwisata Sedunia 2022, Pulau Dewata disebut berperan strategis mendukung transformasi pariwisata global untuk melahirkan pariwisata yang lebih tangguh, inklusif, dan berkelanjutan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan bahwa pemerintah Indonesia, baik di tingkat nasional maupun lokal, memang berperan penting dalam mendukung transformasi pariwisata pascapandemi di Bali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.