Sukses

Kabut Bikin 200 Kendaraan Saling Tabrak di Jembatan China, 1 Orang Tewas

Puluhan kendaraan menabrak tumpukan mobil besar di sebuah jembatan di Kota Zhengzhou, China tengah, Provinsi Henan karena kondisi berkabut yang sangat parah pada Rabu (28/12) pagi.

Liputan6.com, Zhengzhou - Puluhan kendaraan menabrak tumpukan mobil besar di sebuah jembatan di Kota Zhengzhou, China tengah, Provinsi Henan karena kondisi berkabut yang sangat parah pada Rabu (28/12) pagi, demikian laporan media pemerintah CCTV.

Beberapa mobil dan truk terlihat terjebak dan bertumpuk satu sama lain di jembatan Zhengxin Huanghe dalam gambar dan video di media sosial.

Satu mobil secara dramatis berada di tengah himpitan kendaraan lain dalam cuplikan dari rekaman CCTV.

Banyak orang terluka dan terjebak di lokasi kecelakaan, menurut CCTV.

Perkiraan awal dari tim penyelamat di tempat kejadian adalah bahwa tumpukan itu melibatkan lebih dari 200 kendaraan dan mereka yang terluka dikirim ke rumah sakit untuk perawatan, dikutip dari NST.com.my, Rabu (28/12/2022).

Satu orang tewas dalam kecelakaan itu, menurut laporan.

Sementara itu, tidak ada rincian lebih lanjut mengenai korban atau cedera yang dilaporkan.

Visibilitas di beberapa area, termasuk Zhengzhou, kurang dari 500 meter (1.640 kaki), dan 200 meter di beberapa area pagi ini, menurut layanan meteorologi setempat.

Departemen pemadam kebakaran setempat segera mengirim 11 truk pemadam kebakaran dan 66 petugas ke tempat kejadian, menurut media pemerintah.

Beberapa tabrakan terjadi di arah utara-ke-selatan dan selatan-ke-utara di dekat garis tengah Jembatan Zhengxin Huanghe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Polisi Hentikan Arus Menuju Jembatan

Polisi lalu lintas setempat telah mengeluarkan pemberitahuan untuk melarang semua kendaraan melewati jembatan karena cuaca berkabut, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh otoritas lalu lintas Zhengzhou.

Jembatan Zhengxin Huanghe adalah jalan layang utama yang melintasi Sungai Kuning, menghubungkan Zhengzhou dan Xinxiang di sekitarnya.

Sebuah video berdurasi sekitar 42 detik di platform Weibo mirip Twitter China menunjukkan deretan mobil dan truk di berbagai negara bagian yang rusak dengan orang-orang yang berkelok-kelok di jembatan mengambil video dan gambar.

Seorang pengemudi yang merekam di lokasi berkata, "ini terlalu menakutkan. Penuh dengan orang di sini. Saya rasa kita tidak bisa keluar dari jembatan."

3 dari 4 halaman

27 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Terbalik di China

Pada kejadian berbeda, sedikitnya 27 orang tewas dan 20 lainnya mengalami luka-luka akibat bus terbalik di Provinsi Guizhou, China, Minggu.

Kecelakaan tersebut terjadi di Kabupaten Sandu, yang berjarak sekitar 170 kilometer di sebelah barat daya ibu kota Provinsi Guizhou, Guiyang.

Saat peristiwa itu terjadi, bus tersebut mengangkut 47 penumpang, demikian seperti dikutip dari Antara, Minggu (18/9/2022).

Sebanyak 20 penumpang yang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan, kata Kepolisian Sandu seperti dikutip China Daily.

4 dari 4 halaman

3 Kendaraan di Myanmar Terlibat Kecelakaan, 12 Orang Dilaporkan Tewas

Sementara itu, sedikitnya 12 orang tewas dan lainnya terluka dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di kota Kyaukpadaung di wilayah Mandalay Myanmar tengah pada September 2022.

Insiden berdarah ini terjadi pada pada Rabu (14/9) malam, kata polisi setempat kepada Xinhua.

Dikutip dari laman Xinhua, Kamis (15/9/2022) para korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Investigasi atas penyebab kecelakaan di jalan sedang berlangsung, menurut polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.