Sukses

Kaleidoskop Unik 2022: Simba Si Kambing Bertelinga 56 Cm hingga Monyet Punya Tanah 32 Hektar

Kejadian unik dan menarik terjadi di sepanjang tahun 2022. Berbagai kejadian tak biasa ini mewarnai dunia meski sedang dilanda pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kejadian unik dan menarik terjadi di sepanjang 2022. Berbagai kejadian tak biasa ini mewarnai dunia meski sedang dilanda pandemi COVID-19.

Mulai dari kehadiran simba, si kambing penarik perhatian lantaran punya ukuran telinga yang panjangnya sampai 56 cm.

Ada pula monyet yang punya tanah seluas 32 hektar di India sampai pria yang tak mandi selama 22 tahun lantaran punya tujuan mulia.

Hal lain yang tak kalah mencengangkan yaitu prilaku seekor angsa yang sempat bikin perjalanan 14 kereta bawah tanah di Inggris terpaksa dibatalkan. Menarik pula disimak, seorang wanita yang nekat paku kepalanya atas saran dukun agar punya momongan laki-laki.

Tahun 2022 juga diwarnai dengan temuan tak biasa. Ada penemuan Jumping Worm, yaitu cacing pelompat rakus yang muncul di California dan fosil dinosaurus karnivora terbesar ditemukan di Inggris.

Penemuan unik yang tak kalah menarik dan unik juga terjadi di Jepang. Negara super kreatif ini mampu menciptakan sumpit berteknologi yang sudah memiliki rasa asin.

Meski sejumlah berita di atas terkesan aneh dan tak masuk akal, kategori unik lainnya juga terjadi penhujung tahun 2022 -- meski sedikit menyedihkan.

Dimana seorang lansia nyari meninggal dunia lantaran terjebak di toilet selama tiga hari tanpa makan dan minum.

Berikut selengkapnya sejumlah kejadian unik yang terjadi di sepanjang tahun ini versi Kanal Global Liputan6.com dalam Kaleidoskop Unik 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Seekor Angsa Jadi Penyebab Pembatalan 14 Kereta Bawah Tanah London

Kereta bawah tanah London, Inggris mengalami penundaan dan pembatalan lantaran seekor angsa.

Dikutip dari laman UPI.com, Rabu (26/1/2022) angsa ini berdiri di atas rel dan menolak untuk bergerak selama lebih dari satu jam.

Kereta bawah tanah London, Inggris mengalami penundaan dan pembatalan lantaran seekor angsa.

Dikutip dari laman UPI.com, Rabu (26/1/2022) angsa ini berdiri di atas rel dan menolak untuk bergerak selama lebih dari satu jam.

Selengkapnya...

3 dari 13 halaman

Demi Lahirkan Anak Lelaki, Wanita Hamil Ini Nekat Paku Kepala Atas Saran Dukun

Seorang yang disebut faith healer atau lebih dikenal dengan sebutan dukun di Pakistan meyakinkan seorang wanita hamil bahwa dia akan melahirkan bayi laki-laki jika dia memiliki paku logam yang dipalu ke tengkoraknya.

Dokter di Rumah Sakit Lady Reading di Peshawar terkejut ketika mereka memeriksa kepala seorang wanita hamil yang mengaku memiliki paku sepanjang dua inci tertancap di tengkoraknya. X-ray mengkonfirmasi klaim wanita itu, tetapi kisahnya yang benar-benar membuat staf rumah sakit tidak bisa berkata-kata.

Wanita itu menjelaskan bahwa paku di kepalanya telah direkomendasikan oleh seorang dukun yang berjanji kepadanya bahwa itu akan menjamin bahwa dia akan melahirkan putra pertamanya, bukan putri keempatnya.

Wanita tak dikenal, yang "sadar sepenuhnya, tetapi dalam kesakitan yang luar biasa" ketika dia tiba di rumah sakit, telah mencoba untuk melepaskan paku logam dari tengkoraknya sendiri, tetapi tidak bisa melakukannya. Dia memberi tahu dokter bahwa suaminya telah mengancam akan pergi jika dia melahirkan anak perempuan lagi, jadi dia sangat ingin memiliki seorang putra.

Selengkapnya...

4 dari 13 halaman

Biksu Thailand Menang Lotre Rp 7,7 Miliar, 1.000 Lebih Warga Antre Pembagian Uang

Seorang biksu memenangkan hadiah utama lotre pemerintah Thailand sebesar 18 juta baht sekitar Rp 7,7 miliar. Kemudian duit itu diberikan kepada penduduk setempat, kuil lain, dan berbagai organisasi.

Biksu di provinsi utara Nakhon Phanom mengatakan bahwa dia biasanya tidak membeli tiket lotre karena para biksu tidak boleh bergabung dengan segala jenis perjudian, tetapi mengatakan dia baru-baru ini membeli tiket lotre untuk membantu penjual lokal yang berjuang secara finansial selama pandemi COVID-19.

Biksu berusia 47 tahun dari Wat Phra That Phanom Woramahawihan yang terkenal mengatakan bahwa dia percaya bahwa uang yang dia menangkan adalah milik para malaikat. Sehingga dia tidak ingin menyimpan untuk dirinya sendiri. Dia memutuskan untuk berbagi uang dengan orang lain untuk menyebarkan kebaikan dan keberuntungan.

Mengutip situs thethaiger, Minggu (20/3/2022), biksu tersebut memberi banyak penduduk setempat di provinsi itu masing-masing sekitar 200 baht sekitar Rp 86 ribu.

Selengkapnya...

5 dari 13 halaman

Ultah ke-100, Kakek Ini dapat Rekor Dunia Bekerja di Satu Perusahaan Selama 80 Tahun

Seorang pria Brasil yang merayakan ulang tahunnya yang ke-100 dianugerahi Guinness World Record setelah bekerja di perusahaan yang sama selama lebih dari 84 tahun.

Walter Orthmann, yang berusia 100 tahun pada 19 April, 2022, diverifikasi pada 6 Januari tahun ini telah bekerja untuk perusahaan tekstil ReneauxView -- sebelumnya dikenal sebagai Industrias Renaux S.A.

Terhitung, ia telah bekerja selama 84 tahun 9 hari, demikian dikutip dari laman UPI.com, Jumat (29/4/2022).

Orthmann dianugerahi Guinness World Record untuk karir terlama di perusahaan yang sama.

Selengkapnya...

6 dari 13 halaman

Jumping Worm, Cacing Pelompat Rakus Muncul di California Bikin Tukang Kebun Waspada

Waspadalah para tukang kebun -- Amynthas agrestis yang invasif, juga dikenal sebagai jumping worm (cacing lompat) dari Asia, dapat menggeliat di sekitar taman di dekat Anda. Cacing ini dikenal karena nafsu makannya yang tak pernah terpuaskan dan kemampuannya untuk melompat satu kaki ke udara.

"Sesuai dengan namanya, mereka langsung melompat dan meronta-ronta saat dipegang, berperilaku lebih seperti ular yang terancam daripada cacing, terkadang bahkan mematahkan dan melepaskan ekornya saat ditangkap," kata Departemen Pangan dan Pertanian California (CDFA) dalam sebuah laporan.

Departemen itu menambahkan bahwa mereka diketahui melompat dari tanah atau keluar dari kaleng umpan.

Seolah-olah itu tidak cukup membingungkan, cacing "sangat aktif, agresif, dan memiliki nafsu makan yang rakus," CDFA memperingatkan dalam laporan itu. Menurut liputan berita baru-baru ini, cacing pelompat Asia telah terlihat di California dengan frekuensi yang lebih besar akhir-akhir ini.

Selengkapnya...

7 dari 13 halaman

Fosil Dinosaurus Karnivora Terbesar Ditemukan di Inggris

Tulang-tulang fosil yang ditemukan di pantai berbatu di Isle of Wight, Inggris, adalah sisa-sisa dinosaurus pemakan daging yang mungkin lebih besar daripada dinosaurus lain yang diketahui berasal dari Eropa.

Berdasarkan catatan, binatang tersebut merupakan sepupu spesies dinosaurus karnivora terbesar.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Sabtu (11/6/2022), para pakar paleontologi mengatakan pada Kamis (9/6) bahwa mereka telah menemukan bagian dari kerangka dinosaurus, yang hidup sekitar 125 juta tahun yang lalu selama periode kapur.

Penemuan tersebut termasuk tulang punggung, pinggul dan ekor, dan juga beberapa fragmen anggota badan, tetapi tidak ditemukan tengkorak atau gigi. Berdasarkan sisa-sisa fosil tersebut, mereka memperkirakan bahwa dinosaurus yang ditemukan itu memiliki panjang yang melebihi 10 meter dan bahkan mungkin lebih panjang lagi.

Selengkapnya...

8 dari 13 halaman

Unik, Simba Si Kambing Punya Telinga Sepanjang 56 Cm

Beberapa bintang media sosial memenangkan ketenaran mereka melalui penampilan, yang lain melalui lelucon. Tapi Simba si bayi kambing telah memenangkan hati netizen dengan telinganya yang sangat panjang - 22 inci (56 sentimeter) dan terus tumbuh.

Mengutip Al Arabiya, Sabtu (9/7/2022), anak kambing berkulit kuning kecoklatan itu telah menarik ribuan pengikut di YouTube dan saluran lainnya sejak ia lahir di Karachi, Pakistan pada 4 Juni.

Peternaknya, Mohammad Hassan Narejo, telah mengirimkan detail telinga Simba ke Guinness Book of Records, meskipun dia tidak yakin kambingnya memenuhi kriteria. Ia masih menunggu jawaban.

Ketika Simba lahir, telinganya panjangnya 19 inci (48 cm). Seiring bertumbuh, telinganya pun memanjang tiga inci lagi hanya dalam waktu sebulan dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti.

Selengkapnya...

9 dari 13 halaman

Pria di India Tak Mandi Selama 22 Tahun, Ternyata Tujuannya Mulia

Seorang pria berusia 62 tahun dari Bihar, India menjadi perhatian banyak pihak di negara asalnya setelah terungkap dia tidak mandi selama lebih dari dua dekade. Dharamdev Ram terkenal di kampung halamannya di Baikunthpur.

Seperti dikutip dari laman Oddity Central, Selasa (2/8/2022), semua orang tahu bahwa dia belum mandi dalam 22 tahun, tetapi tidak ada yang mengejeknya karena itu, sebaliknya, orang sangat menghormati keputusannya.

Itu karena pria berusia 62 tahun itu bersumpah untuk menghindari mandi sampai kekerasan terhadap perempuan, sengketa tanah antarlaki-laki, dan pembunuhan hewan tak berdosa berhenti. Itu belum terjadi, jadi Dharamdev ia terus menegakkan sumpah dan pendiriannya.

Selengkapnya...

10 dari 13 halaman

Jepang Ciptakan Sumpit Listrik Pencipta Rasa Asin dan Gurih pada Makanan

Para peneliti Jepang telah menciptakan peralatan dapur pintar yang mengandalkan listrik untuk membuat makanan lebih asin dan lezat tanpa menambahkan garam tambahan.

Garam membuat makanan terasa jauh lebih enak, tetapi garam juga merupakan bahan yang sangat berbahaya, yang jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke.

Tetapi, bagaimana jika kita bisa membuat makanan terasa asin tanpa menggunakan garam? Itulah yang telah dikerjakan oleh para ilmuwan di Meiji University dan pengembang Kirin Holdings selama beberapa tahun ini.

Melansir laman odditycentral, Rabu (14/9/2022) pada April lalu, mereka menampilkan kreasi terobosan pertama mereka yaitu sepasang sumpit pintar dan sekarang mereka telah memiliki beberapa produk komersial yang siap untuk dipasarkan. 

Selengkapnya...

11 dari 13 halaman

Unik, Monyet di Desa Upla India Punya Tanah Seluas 32 Hektar

Orang-orang di Upla -- sebuah desa kecil di negara bagian Maharashtra India -- sangat menjunjung tinggi populasi monyet lokal sehingga mereka memiliki tanah yang terdaftar atas nama hewan tersebut.

Tanah ini dianggap sangat berharga di India, negara di mana sengketa tanah antara manusia cukup umum terjadi.

Namun ada pengecualian di Upla, sebuah desa berpenduduk 1.600 orang dan ada sekitar 100 monyet jenis Rhesus yang tinggal.

Dikutip dari laman Oddity Central, Rabu (19/10/2022), masyarakat India selalu menjunjung tinggi keberadaan monyet.

Selengkapnya...

12 dari 13 halaman

Bikin Panik! Ular Piton Gigit dan Seret Bocah 5 Tahun ke Kolam Renang

alam kolam renang oleh seekor ular piton yang berukuran sekitar tiga kali ukuran tubuhnya.

"Beau Blake sedang menikmati berenang di rumahnya ketika reptil sepanjang 3 meter itu menyerang," kata ayahnya kepada sebuah stasiun radio lokal seperti dikutip dari BBC, Jumat (25/11/2022).

Ular dan putranya dalam kondisi masih terjerat ditarik dari kolam oleh kakek Beau. Bocah laki-laki itu dibebaskan dari binatang itu oleh ayahnya, Ben.

Bocah Beau selamat hanya dengan luka ringan.

Selengkapnya...

13 dari 13 halaman

3 Hari Terjebak di Toilet, Wanita Ini Bertahan Hidup Hanya Minum Air: Nyaris Tewas dan Sudah Tulis Wasiat

Seorang wanita Thailand berusia 54 tahun secara tidak sengaja terkunci di kamar mandi dan harus bertahan hidup setelah berteriak minta tolong selama tiga hari. Wanita di Bangkok yang namanya belum diungkapkan oleh outlet berita Thailand ini ke kamar mandi rumahnya pada 22 Agustus.

Saat menutup pintu, kenop pintu itu rusak dan mengubah kamar kecil tersebut menjadi penjara bagi wanita tua tersebut. Masalahnya, ia tidak sama sekali membawa ponsel dan bahkan belum makan dan minum, dikutip dari Oddity Central, Selasa (27/12/2022).

Dia terpaksa menggedor pintu dan berteriak minta tolong, tetapi tidak ada yang datang untuk menyelamatkannya.

Terlepas dari upayanya untuk menarik perhatian, tetangganya atau bahkan orang asing tidak ada yang mendengarnya meski ia sudah membenturkan tangannya dengan keras ke pintu dan berteriak minta tolong. Dia pun harus bertahan hidup dengan minum air ledeng.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.