Sukses

Menang Piala Dunia 2022, Timnas Argentina Pulang Disambut Ribuan Fans

Ribuan fans menyambut kedatangan Timnas Argentina yang telah jadi pemenang Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Buenos Aires - Ribuan penggemar berkumpul pada tengah malam untuk menyambut kepulangan tim sepak bola Argentina yang memenangkan salah satu final Piala Dunia terhebat sepanjang masa.

Pesawat yang mengangkut pemenang Piala Dunia 2022 dan kapten mereka, Lionel Messi kembali dari Qatar tiba di bandara internasional Ezeiza di Buenos Aires pada pukul 02:40 waktu setempat (05:40 GMT) pada hari Selasa.

Dikutip Al Jazeera, Selasa (20/12/2022), setelah mengalahkan Prancis di final hari Minggu, para pemain sekarang akan bermalam di kompleks latihan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dekat bandara.

Mereka kemudian akan memulai tur ke pusat kota Buenos Aires mulai tengah hari pada hari Selasa dengan jutaan orang diharapkan turun ke jalan, pada hari yang dinyatakan oleh Presiden Alberto Fernández sebagai hari libur nasional.

Lionel Messi, yang mencetak dua gol di final, adalah pemain pertama yang muncul dari pesawat, mengangkat Piala Dunia tinggi-tinggi, dengan pelatih Lionel Scaloni tepat di belakangnya saat mereka berjalan melewati tanda bertuliskan, "Terima kasih, para juara."

Julian Alvarez, seorang bintang yang berhasil raih empat golnya, adalah salah satu pemain berikutnya yang muncul, bersama pemain yang menggantikan tempatnya di tim, Lautaro Martinez, yang membawa drum.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambutan untuk Timnas Argentina

Nicolás Tagliafico memposting foto trofi Piala Dunia yang diikat ke kursi pesawat seolah-olah itu hanya penumpang biasa.

Gambar Messi terpampang di ekor pesawat dengan tulisan: "Satu tim, Satu negara, Satu mimpi" di sisinya.

Para pemain disambut oleh band rock La Mosca menyanyikan Muchachos, sebuah lagu yang ditulis oleh seorang penggemar dengan nada lagu lama oleh band tersebut dan menjadi lagu kebangsaan tidak resmi yang populer bagi para penggemar Argentina di Piala Dunia di Qatar.

3 dari 4 halaman

Lewati Ribuan Penggemar

Bus bergerak dengan kecepatan lambat saat para penggemar, banyak di antaranya melambai-lambaikan bendera Argentina, mengerumuni bus di jalan raya, sangat ingin melihat sekilas para pemain saat petugas penegak hukum berusaha menahan mereka.

Para pemain akan bermalam di markas AFA selama beberapa jam sebelum menuju ke Obelisk, landmark ikonik Buenos Aires yang menjadi lautan manusia pada Minggu sore setelah tim itu memenangkan Piala Dunia ketiga, yang pertama sejak 1986, sekaligus menghancurkan impian Prancis untuk meraih kemenangan beruntun.

Dengan tujuh gol di Qatar 2022, Messi juga berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak turnamen, di belakang Kylian Mbappe dari Prancis.

 

4 dari 4 halaman

Hari Libur Nasional

Seperti dilansir espn, pemerintah langsung menetapkan hari Libur Nasional pada 20 Desember, momen dimana timnas Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022 di Obelisk, monumen yang jadi pusat perayaan.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepak Bola Argentina, AFA. Pemerintah Argentina ingin seluruh masyarakat menumpahkan kegembiraan untuk keberhasilan timnas menjadi juara Piala Dunia Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.