Sukses

I Love You Day Jatuh 14 Oktober, Ini Pentingnya Ungkapan Sayang ke Orang Terdekat

14 Oktober hari yang menandai I Love You Day di Amerika Serikat. Ini ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - I Love You atau yang artinya Aku Cinta Kamu pasti sering kita dengar sehari-hari. Namun, ungkapan tersebut mungkin masih sungkan diucapkan ke orang terdekat. Padahal, ucapan ini tidak hanya bisa diucapkan ke pasangan, tetapi juga ke orang tua, kakak maupun adik ataupun sahabat terbaik. 

Tahukah Anda kalau tanggal 14 Oktober diperingati sebagai National I Love You Day?

Untuk merayakan semangat cinta dan kasih sayang yang sama, Amerika Serikat merayakan National I Love You Day setiap tahun pada tanggal 14 Oktober. Ini adalah hari cinta, namun tidak seperti Valentine, ini bukan hanya tentang pasangan tetapi Anda dapat mengekspresikan cinta Anda kepada siapa pun.

Seperti dikutip dari Merazone, Jumat (14/10/2022), dalam banyak peradaban kuno di seluruh dunia cinta telah diagungkan melalui puisi dan seni seperti seorang filsuf Yunani bernama Empedocies pada tahun 432 SM berpendapat bahwa empat elemen dunia yaitu air, udara, bumi, dan api, yang semuanya dipengaruhi oleh energi cinta dan perselisihan.

Penyair seperti William Shakespeare pun hadir untuk meromantisasi cinta melalui puisi, dan terbukti sangat membantu dalam menormalkan pembicaraan soal cinta di kalangan masyarakat. Karakter Romeo dan Juliet, dua kekasih yang ditakdirkan masih terlihat sebagai contoh bagi semua pasangan di seluruh dunia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejarah I Love You Day

Perayaan I Love You Day dimulai sebagai acara promosi untuk sebuah film dan dibuat pada 14 Oktober 2015.

Sutradara film sebuah drama romantis Filipina memposting tagar #EverydayILoveYou, hingga menyebabkan sensasi lokal. Mereka yang bertanggung jawab meluncurkan tagar tersebut di Twitter dan meminta dukungan luas, yang akhirnya menginspirasi tagar lain #NATIONALILOVEYOUDAY.

Tagar baru dengan cepat menjadi tren teratas di Twitter Filipina. 

Namun, film tersebut tidak mencapai ketenaran di Amerika Serikat, tetapi popularitas tagar meroket karena namanya saja. Dan itu tidak hanya terbatas di AS, namun tweet tersebut menyebar ke lebih dari 62 negara dan mencapai total tiga juta orang yang menunjukkan kekuatan tiga kata sederhana namun ajaib: "Aku mencintaimu." 

3 dari 4 halaman

Pentingnya Ungkapan Sayang

Berbeda dengan Valentine, National I Love You Day tidak terbatas hanya kepada pasangan namun juga semua orang terdekat. 

Hari ini kita hidup di dunia yang bergerak cepat dan itulah sebabnya kita sering lupa untuk menghargai orang-orang yang sangat penting dalam hidup kita atau orang-orang yang telah banyak membantu kita dalam mengatasi masalah kita. 

Jadi hari ini berfungsi sebagai kesempatan bagi kita untuk mengakui kontribusi orang-orang seperti itu dalam hidup kita dan kemudian menggunakan hari ini sebagai alasan untuk mengungkapkan terima kasih dan cinta kepada mereka untuk mengungkapkan betapa pentingnya mereka bagi Anda.

Mengatakan 'Aku mencintaimu' dan pernyataan kasih sayang lainnya adalah cara yang bagus untuk menciptakan lingkungan yang positif.

Beberapa orang mungkin merasa sedikit canggung untuk mengakui cinta mereka sehingga kata-kata dan ungkapan seperti aku mencintaimu sangat membantu mereka. 

Memberitahu seseorang bahwa Anda mencintai mereka akan membuat hubungan menjadi lebih hangat. Ini memperkuat perasaan Anda dan membantu mengingatkan orang yang Anda cintai apakah pasangan, kekasih, anak atau orang tua Anda, itu berarti bahwa Anda ada untuk mereka dan bahwa mereka penting bagi Anda. 

4 dari 4 halaman

Cara Mengungkapkan Sayang

Pada hari ini, Anda bisa memberi tahu setiap orang spesial dalam hidup Anda bahwa Anda mencintai mereka.

Temukan cara kreatif untuk mengekspresikan cinta Anda, apakah itu puisi, kartu, hadiah atau hanya teks atau panggilan telepon. Pastikan untuk memposting kenangan khusus di media sosial pada hari ini untuk membuatnya lebih berkesan dan istimewa bagi Anda. Secara keseluruhan, gunakan hari ini sebagai kesempatan untuk mengungkapkan salam Anda kepada orang-orang yang sangat berarti dalam hidup Anda. 

Selain itu, habiskan waktu berkualitas bersama orang yang Anda cintai.

Anda bisa menggunakan hari ini sebagai alasan untuk membuat beberapa kenangan yang sangat bahagia dengan orang yang Anda cintai dan cobalah untuk membuat hari ini menjadi hari yang sangat istimewa bagi mereka.

Terakhir, jangan lupa untuk mengungkapkan cinta Anda untuk mereka dengan mengucapkan tiga kata ajaib 'Aku mencintaimu'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.