Sukses

Born Pink World Tour di Taiwan, Blackpink Pilih Kaohsiung Ketimbang Taipei

Liputan6.com, Kaohsiung - Manajemen grup Blackpink telah mengumumkan Born Pink World Tour yang digelar pada 2022-2023. Blackpink akan mendatangi sejumlah kota besar dunia di Eropa, Amerika Serikat, Asia Tenggara, hingga Australia. 

Uniknya, Blackpink memilih Kaohsiung sebagai lokasi konser di Taiwan ketimbang Taipei. Ini berbeda dari kunjungan Blackpink dari negara kawasan yang akan konser di ibu kota Bangkok, Kuala Lumpur, Jakarta, hingga Manila.

Dalam poster resmi di akun Twitter Blackpink, grup itu akan mengunjungi Taiwan pada Maret 2023. Rencananya, Blackpink akan konser di Jakarta terlebih dahulu, sebelum terbang ke Kaohsiung

Lokasi Kaohsiung berada di selatan Taiwan, berlawanan dengan Taipei di sebelah utara. Kaohsiung adalah kota metropolitan di selatan Taiwan. 

Belakangan ini, situasi politik Taiwan memang memanas, terutama usai Ketua DPR AS Nancy Pelosi datang ke Taipei untuk mendukung status quo di Taiwan. China geram karena kunjungan Pelosi.

Pada In Your Area World Tour di tahun 2019, Blackpink menggelar konser di Taipei, tepatnya di Linkou Arena. Totalnya, tur ini menggelar 36 pertunjukan. 

Sementara, Born Pink World Tour sejauh ini juga akan menggelar 36 konser. Sejumlah lokasi menggelar konser dua hari, seperti Seoul, Chicago, Paris, Bangkok, Hong Kong, Newark, Melbourne, dan Sydney.

Namun, poster itu memberikan teaser "and more" sehingga ada kemungkinan ada jadwal konser tambahan.

Sejak 2019, popularitas Blackpink terus meroket. Mereka sempat tampil di Coachella, dan para membernya menjadi ambassador dari maison de haute couture seperti Dior, Yves Saint Laurent, dan Fendi.

Grup ini bisa dibilang sebagai grup K-Pop wanita paling populer saat ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pink Venom

Tinggal menunggu beberapa hari lagi, Blink—sebutan untuk penggemar Blackpink—bisa menyerukan kalimat ikonis ini, bersamaan dengan perilisan lagu terbaru mereka, “Pink Venom.”

Dilansir dari Soompi, Senin (8/8), Blackpink secara resmi mengumumkan detail mengenai perilisan lagu ini. Pink Venom akan dirilis pada 19 Agustus mendatang pukul 1 siang waktu setempat. Artinya, di Indonesia lagu ini mulai bisa didengarkan sejak jam 11 siang, pada tanggal yang sama. 

Lagu “Pink Venom” sendiri diluncurkan sebulan sebelum perilisan album Born Pink dari Jennie dkk, yang akan dilepas September mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman ini, yang dirilis pada anniversary Blackpink, YG Entertainment juga merilis poster untuk single tersebut. 

Desain posternya terlihat minimalis, dengan latar belakang hitam yang menampilkan nama grup dan judul lagunya. Sementara di bagian atas poster, terlihat gambar serupa taring ular berwarna pink.

Poster serupa juga dibagikan di akun Instagram resmi Blackpink, menuai kehebohan dari Blink. “Aku enggak sabar menunggu Blackpink in Your Area,” tulis seorang warganet di kolom komentar.

3 dari 4 halaman

Blackpink, NCT dan BTS Masih Jadi Kiblat Kecantikan Serta Kegantengan Remaja Indonesia

Demam Korea alias Korean Wave masih melanda generasi muda Indonesia. Tak hanya soal lagu, film, dan drakor, tren kecantikan maupun standar kegantengan Korea Selatan pun terasa hingga ke Tanah Air.

Banyak remaja Indonesia ingin memiliki kulit cerah sekaligus glowing seperti kepunyaan para idola dari Negeri Ginseng atau biasa dikenal dengan istilah glass skin looks. 

“(Mayoritas remaja Indonesia) lebih melihat idol K-Pop yang hype seperti Blackpink, NCT, dan BTS terkait kiblat kecantikan tahun ini,” kata Vergina, Jumat (29/7).

Dalam pandangannya, Blackpink, NCT, dan BTS memiliki banyak hit. Rekam jejaknya kuat di dunia seni Asia bahkan BTS lebih dari sekali jadi nomine Grammy Awards. 

“Selain itu, idol K-Pop ini banyak diminati remaja Indonesia. Banyak remaja yang mulai ke-trigger untuk mempunyai lifestyle dan looks seperti idola yang mereka sukai,” ulasnya.

Anggota Blackpink, BTS, dan NCT juga belakangan ini populer menjadi brand ambassador bagi rumah mode internasional. Lisa Blackpink dan V BTS diajak oleh Dior, sementara Jaehyun NCT dirangkul oleh Prada sebagai ambassador.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jaehyun (@_jeongjaehyun)

4 dari 4 halaman

Jennie Blackpink Masuk Daftar Top Influencers Bersama V BTS hingga Kylie Jenner

Jennie Blackpink masuk dalam daftar top Instagram influencers di Amerika. Artis K-pop lainnya yang juga masuk daftar ini adalah V BTS dan Lisa Blackpink.

Ketiganya masuk dalam urutan 10 besar bersama seleb Hollywood terkenal seperti Kylie Jenner, Selena Gomez hingga Ariana Grande. 

Dikutip dari Inquirer, V BTS berada di urutan 6. Sementara Jennie Blackpink dan Lisa Blackpink masing-masing berada di urutan 7 dan 9.

Di urutan pertama ada Kylie Jenner yang diketahui memiliki 361 juta pengikut di Instagram. Di peringkat selanjutnya ada Selena Gomez, Ariana Grande, Kendall Jenner dan Zendaya.

Ini bukan pertama kalinya V BTS alias Kim Taehyung membuktikan popularitasnya melalui jumlah pengikut Instagram-nya.

Anggota BTS memecahkan dua Guinness World Records pada bulan Desember tahun lalu dan dinobatkan sebagai individu tercepat terkat jumlah followers di Instagram.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS