Sukses

Heinekicks Sepatu Unik Bersol Bir Heineken, Tertarik?

Menggunakan metode injeksi bedah khusus, Dominic Ciambone menciptakan sepasang sepatu kets pertama yang memungkinkan pemakainya berjalan di atas bir. Keren!

Liputan6.com, Berlin - Perusahaan bir Belanda Heineken baru-baru ini bekerja sama dengan desainer dan ahli kustomisasi sepatu kets Dominic Ciambone, alias The Shoe Surgeon, untuk membuat sepatu kets khusus dengan sol berisi bir.

Untuk merayakan peluncuran produk terbaru Heineken, Heineken Silver, pembuat bir Belanda itu menugaskan The Shoe Surgeon untuk membuat sepatu kets yang mewujudkan identitas bir baru mereka yang ringan dan mudah diminum.

Lalu dia membuat apa yang disebut "Heinekicks", menampilkan skema warna ikonik perusahaan – hijau, putih dan merah – serta logo Heineken, dan pembuka botol praktis yang terpasang di lidah sepatu. Namun yang membedakan mereka dari sepatu kets lainnya adalah cairan yang mengambang di sol transparannya – bir Heineken Silver yang sebenarnya.

Menggunakan metode injeksi bedah khusus, Dominic Ciambone menciptakan sepasang sepatu kets pertama yang memungkinkan pemakainya berjalan di atas bir. Dan ternyata, ini bukan hanya soal tampilan, karena solnya juga memberikan pengalaman berjalan yang mulus dan nyaman, terinspirasi oleh Heineken Silver.

Pergeseran cairan di dalam sol saat Anda berjalan dikatakan memberikan perasaan yang unik.

"Bermitra dengan Heineken untuk bir baru mereka adalah tantangan yang menyenangkan," kata Ciambone seperti dikutip dari Oddity Central, Sabtu (6/8/2022). 

"Kami berdua berbagi semangat untuk inovasi dan mendorong batas-batas dan menciptakan desain untuk mencerminkan hal itu. Sepatu itu tidak hanya mewujudkan energi Heineken Silver, tetapi secara harfiah membawanya. Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya pernah merancang sepatu kets yang berisi bir asli sebelumnya."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hanya Tersedia 32 Pasang di Singapura

Sayangnya, kecuali Anda tinggal di Singapura, peluang untuk mendapatkan salah satu dari hanya 32 pasang Heinekicks yang akan dipasarkan sangat tipis.

Heinekicks hanya akan dirilis di negara itu, dengan tujuh pasangan pertama diharapkan mendarat pada Q4 2022. Kendati demikian harganya belum diumumkan.

Mengutip sneakerfreaker.com, sejumlah di antaranya akan dipajang mulai 11 Agustus di Limited Edition Vault di 313@Somerset, yang merupakan bagian dari Project Future yang diselenggarakan oleh Culture Cartel x 2MR Labs.

Heinekicks ini mengingatkan pada proyek unik lainnya yang kami tampilkan beberapa waktu lalu, MSCHF x INRI Jesus Shoes, 97 pasang sepatu kets Nike edisi terbatas yang menampilkan sol transparan berisi air suci dari Sungai Yordan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Uniknya Sepatu Khusus untuk Cuaca Buruk Karya Desainer Islandia

Perubahan iklim menjadi topik yang cukup hangat selama bertahun-tahun. Situasi tersebut mendorong seorang desainer asal Islandia merancang sepatu yang dinilai cocok untuk dikenakan saat cuaca buruk.

Sang desainer itu bernama Sruli Recht. Koleksi sepatu inovatif rancangannya dinamai "Damage: Shoes for a Post Traumatic Future".

Dilansir dari Hypebeast, 22 Juli 2021, sepatu koleksi Recht dibuat tahan terhadap banjir ekstrem sampai panas yang hebat. Untuk itu, desainnya pun termasuk ekstrem dan sangat unik dimulai dari penggunaan bahan yang kokoh seperti marmer.

Sepatu yang dibuat untuk mengatasi kondisi banjir adalah Venice Heel yang terbuat dari marmer giok dan pirus. Dengan mengenakan sepatu ini, pemakainya bisa menavigasi ketinggian air.

Venice Heel hadir dalam dua gaya, yaitu Hi Tide dan Lo Tide. Keduanya memiliki tinggi yang berbeda dan bisa dipakai sesuai dengan ketinggian air banjir pada saat itu. Lalu ada sepatu Phase Change yang khusus digunakan untuk mengatasi panas hebat.

Sepatu yang terbuat dari marmer dan perak ini memiliki sistem vaskular yang bisa mendinginkan tubuh. "Dengan menjalankan serangkaian pipa fleksibel di bawah alas kaki yang panas, panas tubuh akan mengubah carian menjadi gas," terang Sruli Recht

"Gas tersebut akan naik dan mengalir ke tabung di bagian luar sepatu, sehingga mendingin di luar tubuh, kemudian akan mengalir kembali ke dasar kaki sebagai cairan dingin," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Sepatu Mirip Laba-laba

Sepatu unik lainnya adalah Unbalanced. Desain produk ini mirip laba-laba dan berfungsi untuk membantu orang lanjut usia yang punya masalah keseimbangan.

Melansir Fast Company, koleksi Unbalanced diklaim bisa membantu otak pemakainya dalam mengatur keseimbangan dengan memanfaatkan ilusi ketidakstablian. Koleksi unik dan futuristik karya Sruli Recht pun menjadi sorotan di akun Instagram Hypebeast. Banyak warganet yang kaget melihat rancangan sepatu tersebut. Ada yang kagum dan heran, tapi sebagian besar menilai desainnya sangat aneh.

"Apa mereka bisa melewati banjir dengan pakai ini?" komentar seorang warganet.  "Sekali salah langkah dan pergelangan kakimu akan patah," komentar warganet lainnya.

Recht tidak memproduksi koleksi tersebut untuk dijual secara massal. Dia hanya menjajakannya sebagai karya seni di pasar NFT (Non-Fungible Token). NFT pada dasarnya adalah token yang tidak dapat direplikasi dan tidak dapat diganti.

Dengan Non-Fungible Token, karya seni dapat 'ditokenisasi' untuk membuat sertifikat kepemilikan digital yang dapat dibeli dan dijual. Pembeli dapat melacak kembali kepemilikan dari sebuah NFT ke pencipta tanpa perantara atau rumah lelang untuk mengonfirmasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.