Sukses

Lawan Southampton, Liverpool Diprediksi Menang 2-0

Liputan6.com, Jakarta - Dengan piala domestik lainnya duduk manis di lemari trofi, Liverpool melanjutkan pengejaran empat kali lipat mereka dengan perjalanan ke Southampton di Liga Premier.

Tuan rumah memiliki waktu 10 hari untuk merenungkan kekalahan 3-0 mereka baru-baru ini dari Brentford, sementara The Reds mengangkat Piala FA untuk pertama kalinya dalam 16 tahun pada akhir pekan. Demikian seperti dikutip dari laman Sportsmole, Selasa (17/5/2022). 

Musim yang telah menunjukkan banyak janji berakhir dengan cara yang mengecewakan bagi Southampton dan penggemar mereka, yang dapat mengambil sedikit penghiburan dalam kenyataan bahwa tim mereka telah dinyatakan secara resmi aman dari penurunan menjelang beberapa pertandingan terakhir.

Hari tandang blues terus mengganggu The Saints di Brentford Community Stadium, ketika Pontus Jansson dan Yoane Wissa mencetak gol secara berurutan di babak pertama sebelum Kristoffer Ajer mengambil alih untuk menggiring bola melewati lautan tubuh dan mencetak gol di babak kedua.

Sementara secara matematis masih mungkin bagi Everton dan Burnley untuk melompati peringkat ke-15 Saints, hasil imbang Leeds United dengan Brighton & Hove Albion berarti bahwa tim Ralph Hasenhuttl akan finis di atas garis putus-putus dan sudah dapat memulai persiapan untuk kampanye papan atas lainnya. 

Memposting hanya satu kemenangan dari 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier bukanlah resep untuk sukses sebelum bertemu Liverpool, terutama dengan The Reds melakukan perjalanan ke Selatan dengan harapan yang berpotensi diperbarui untuk menyelesaikan hal yang mustahil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Prediksi Skor

Prediksi skornya adalah Southampton 0-2 Liverpool.

Southampton pasti mengakhiri musim dengan kenangan indah dari pertempuran pantai Selatan terakhir mereka dengan Liverpool, yang seharusnya jauh dari kekuatan penuh untuk yang satu ini.

Namun, tim asuhan Hasenhuttl hampir tidak percaya diri saat ini, dan jika Liverpool benar-benar dapat mencapai target minggu ini, tim yang dirotasi Klopp akan berharap untuk meraih kemenangan dan mempertahankan harapan gelar mereka tetap hidup.

3 dari 4 halaman

Pemain

Dengan tidak adanya kekhawatiran baru untuk dilaporkan dari kekalahan mereka di Brentford Community Stadium, Southampton tetap dalam kondisi yang baik kecuali Valentino Livramento yang absen dalam waktu lama, dan Hasenhuttl berharap Stuart Armstrong dan Fraser Forster keduanya akan pulih dari nyeri sendi pada waktunya untuk bermain.

Namun, perubahan pasti akan segera terjadi setelah penampilan suram di gameweek 35, dengan Oriol Romeu siap menggantikan Ibrahima Diallo bersama nominasi Player of the Season James Ward-Prowse.

Adam Armstrong juga diberi kesempatan langka di sepertiga terakhir terakhir kali, tetapi Che Adams akan berusaha untuk menggantikan rekannya melawan raksasa Merseyside.

Berbicara tentang Liverpool, Klopp sudah bekerja tanpa Fabinho sampai final Liga Champions dan juga menyaksikan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk keluar karena cedera di final Piala FA.

Duo berpengaruh tidak dianggap sedang menangani masalah serius tetapi dapat dimengerti akan dinilai dengan hati-hati menjelang tiga pertandingan penting, sementara Andy Robertson mungkin akan diberikan istirahat setelah menderita kram di piala.

Klopp harus membuat perubahan yang signifikan setelah lebih dari 120 menit bermain di Piala FA yang melelahkan, saat Tsimikas, Joe Gomez , Roberto Firmino dan Curtis Jones bersiap untuk kembali bermain.

Kemungkinan susunan pemain Southampton:Forster; Walker-Peters, Bednarek, Salisu, Perraud; Redmond, Ward-Prowse, Romeu, S. Armstrong; Adams, Broja

Kemungkinan susunan pemain awal Liverpool:Alisson; Gomez, Matip, Konate, Tsimikas; Jones, Henderson, Keita; Jota, Firmino, Diazo.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool

Liverpool saat ini menempati urutan kedua dengan 86 poin, empat poin tertinggal dari pimpinan klasemen Liga Inggris Manchester City. Skuad racikan Jurgen Klopp mengalahkan Chelsea di final Piala FA, Sabtu (14/4) lalu, dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Sementara Southampton di posisi ke-15 dengan 40 poin. The Saints kalah 0-3 dari Brentford pada akhir pekan lalu dan harus tampil lebih baik jika ingin menghasilkan kinerja positif melawan Liverpool.

Liverpool punya rekor impresif melawan Southampton dan telah memenangkan 59 dari 115 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim. Sedangkan Southampton mencatat 31 kemenangan.

Southampton mengalahkan Liverpool 1-0 di markas pada musim lalu. Kembali menjadi tuan rumah, The Saint berpeluang memenangkan laga kandang berturut-turut melawan The Reds untuk kali pertama dalam sembilan tahun.

Tetapi, Liverpool telah memenangkan delapan dari sembilan laga Liga Inggris terakhir atas Southampton. Tidak hanya itu, The Reds setidaknya mencetak dua gol di setiap kemenangan selama periode ini.

  • Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Klub sepakbola asal Inggris yang berbasis di kota Southampton, serta bermain di Liga Premier.
    Southampton FC
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Cara