Sukses

Prediksi Aston Villa vs Liverpool: Akankah Seri?

Aston Villa diprediksi bisa menahan imbang Liverpool.

Liputan6.com, Birmingham - Pertandingan Premier League selanjutnya akan menjadi tantangan bagi Liverpool usai gagal menang dari Tottenham. The Reds harus menghadapi Aston Villa di Stadion Villa Park pada Selasa malam waktu Inggris (Rabu 11 Mei 2022, 02:00 WIB).

Evening Standard menyorot bahwa Liverpool "agak sedikit lelah" setelah rekam jejak kemenangan hingga 13 kali telah diakhiri oleh Tottenham. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, diprediksi akan mengubah taktik-taktinya untuk mengatasi masalah kelelahan tersebut.

Masih diingat pula bagaimana Aston Villa menghabisi Liverpool dua tahun lalu. 

"Liverpool .... tidak ingin diingkatkan kunjungan Premier League terakhir mereka. Ollie Watkins menjadi hat-trick di paruh pertama ketika the Reds dihancurkan 7-2 pada siang yang mencengangkan pada Oktober 2020," tulis Evening Standard, dikutip Selasa (10/5/2022). 

Hasil pertandingan pun diprediksi seri 2-2.

Berdasarkan situs Premier League, kedua tim terakhir bertemu di Anfield pada 11 Desember 2021. Liverpool menang 1-0. Gol dicetak oleh Mohamad Salah. 

Pertandingan Sebelumnya

Liverpool datang ke pertandingan ini dengan hasil kurang bagus pada Minggu (8/5) lalu. Pasukan Jurgen Klopp ditahan Tottenham Hotspur 1-1 di Stadion Anfield. Hasil itu membuat The Reds tertinggal tiga poin Manchester City dalam perburan gelar juara Liga Inggris.

Sedangkan Aston Villa menjamu Liverpool bermodalkan kemenangan 3-1 atas tuan rumah Burnley. Ini adalah kemenangan kedua beruntun skuad racikan Steven Gerrard setelah mengalahkan Norwich City 2-0.

Saat ini, Liverpool berada di peringkat dua di Premier League. Aston Villa berada cukup jauh di bawah Liverpool, yakni peringkat 11.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Rabu, 11 Mei 2022

02:00 WIB, Aston Villa vs Liverpool

Kamis, 12 Mei 2022

01:30 WIB, Leeds United vs Chelsea

01:45 WIB, Watford vs Everton

01:45 WIB, Leicester City vs Norwich City

02:15 WIB, Wolverhampton Wanderers vs Manchester City

Jumat, 13 Mei 2022

01:45 WIB, Tottenham Hotspur vs Arsenal

3 dari 4 halaman

Sadio Mane Ungkap Peran Liverpool Bantu Pemain Muslim Berpuasa Selama Ramadhan

Bulan suci Ramadhan yang baru saja berlalu menghadirkan tantangan tersendiri bagi para pesepak bola profesional muslim. Sebab tidak jarang, kompetisi yang diikuti masih berjalan saat mereka juga diwajibkan berpuasa.

Sadio Mane salah satunya. Sebagai seorang muslim, Mane juga tetap bertanding sembari menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Namun pemain Liverpool itu sangat bersyukur karena kebijakan yang diterapkan klubnya sangat membantu para pemain muslim dalam menjalankan ibadah tersebut.

Dalam perbincangan dengan beIN Sport, Mane menjelaskan beratnya tantangan yang harus mereka hadapi sebagai pemain jelang Ramadhan. Aktivitas fisik yang mereka jalani saat berlatih maupun bertanding menurutnya sangat menguras tenaga di saat mereka harus menahan lapar dan haus.

Karena itu, mereka pun menyampaikan kondisi tersebut kepada kapten tim, Jordan Henderson. Dia kemudian mewakili para pemain bertemu dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp yang akhirnya bersedia menggeser waktu latihan dari yang biasa siang hari menjadi pagi hari.

"Tidak mudah sebab bermain dan berlatih sembari berpuasa selama Ramadhan. Namun sebelum Radamadhan kami bicara dengan kapten agar memberitahu bos untuk mengubah jadwal latihan pada pagi hari," kata Mane seperti dilansir dari situs FanNation Football belum lama ini. 

"Ini lebih mudah bagi kami. Jika Anda berlatih pada pagi hari maka Anda akan beristirahat pada siang hari dan pulang ke rumah. Jika Anda latihan pada pukul 2 atau tiga, itu akan lebih sulit," bebernya.

"Pelatih menyetujuinya dan saya pikir itu yang memudahkan kami dan kami berusaha yang terbaik."

4 dari 4 halaman

Bukan Satu-Satunya

Sadio Mane bukan satu-satunya pemain Liverpool yang menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Striker andalan The Reds, Mohamed Salah juga sama. Seperti halnya Sadio Mane, pemain asal Mesi tersebut juga menahan lapar dan haus sejak mata hari terbit hingga terbenam.

Selain Mane dan Salah, Ibrahima Konate dan Naby Keita juga berpuasa selama bulan Ramadhan. Ibadah puasa dijalani para pemain selama sebulan penuh sejak 1 April hingga 1 Mei 2022. Tidak jarang, jadwal pertandingan yang harus dijalani juga berlangsung saat para pemain belum waktunya berbuka puasa.

Menurut Mane hal ini juga berat. Namun kebijakan yang diterapkan Liverpool telah membuat mereka bisa melaluinya dengan lebih mudah."Selama Ramadhan, itu (pertandingan) sangat berat, tapi saya pikir Liverpool telah membuat segala sesuatnya menjadi lebih mudah bagi kami," beber Mane.

Mane pun bercerita saat Liverpool bertemu Villarreal di leg pertama babak semifinal Liga Champions di Anfield. Di Liverpool mata hari terbiat sekitar pikul 06.00 dan terbenam pada pukul 20.30. Artinya Mane dan pemain muslim lainnya masih harus tetap menahan lapar dan haus sampai babak pertama.  

Salah dan Konate tampil penuh dalam laga ini. Sementara Mane digantikan pada menit ke-73. Keita kemudian tampil sebagai pemain pengganti dan tampil 20 menit di babak kedua menggantikan Henderson. Dalam duel ini, Liverpool berhasil menang 2-0 berkat bunuh diri Pervis Estupinan dan Mane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • Premier League