Sukses

China Pamerkan Berbagai Jenis Pesawat Militer di Ajang Singapore Airshow 2022

China mengikuti pameran dirgantara Singapore Airshow 2022 dengan memboyong berbagai jenis pesawat militer.

Liputan6.com, Jakarta - China mengikuti pameran dirgantara Singapore Airshow 2022. Dalam ajang itu, Tiongkok memboyong berbagai jenis pesawat militer.

Di antaranya seperti pesawat tempur JF-17, pesawat latih L-15, helikopter tempur Z-10, dan pesawat nirawak Wing Loong.

"Ini ajang pameran komperehensif internasional pertama pada 2022 bagi kami," kata Aviation Industry Corporation of China (AVIC), Kamis (17/2/2022).

Pesawat tempur seri JF-17 dengan kursi ganda merupakan produk utama AVIC selain serangkaian model pesawat latih untuk berbagai keperluan.

Singapore Airshow digelar di Changi Exhibition Center, Singapura pada 15-18 Februari 2022 dan diikuti 37 negara.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsumen Potensial

Pengamat penerbangan militer China Fu Qianshao menilai Singapore Airshow menjadi jendela bagi pasar di Asia Tenggara dan dunia.

Meskipun situasinya stabil dan tidak berisiko tinggi terhadap konflik militer, menurut dia seperti dilansir Antara, negara-negara di Asia Tenggara masih membutuhkan piranti keras militer dalam membangun kemampuan pertahan nasional masing-masing.

Ia menganggap negara-negara di Asia Tenggara masih menjadi konsumen potensial bagi China. Fu merasa yakin banyak negara yang menunjukkan minatnya untuk membeli pesawat, terutama pesawat latih dari China.

3 dari 3 halaman

Infografis Klaim Sepihak China di Laut Natuna

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.