Sukses

Bagaimana Aturan COVID-19 di When We Were Young Festival?

Liputan6.com, Las Vegas - When We Were Young Festival baru akan digelar pada Oktober 2022 mendatang. Festival musik ini rencananya mengundang My Chemical Romance, Paramore, Saosin, Avril Lavigne dan musisi terkenal era 2000-an. 

Bagaimana dengan antisipasi COVID-19? Situs resmi festival baru menjelaskan bahwa acara akan mengikuti protokol ketat, tetapi belum ada aturan mengenai masker, vaksin COVID-19, atau hasil tes negatif. 

"Risiko nyata eksposur ke COVID-19 hadir di ruang publik mana pun saat orang-orang berkumpul. COVID-19 adalah penyakit yang luar biasa menular yang bisa memicu penyakit parah dan kematian," tulis situs resmi When We Were Young Festival, dikutip Kamis (20/1/2022).

Pihak panitia juga mengutip peringatan dari Centers For Disease Control and Prevention (CDC) bahwa orang-orang dengan penyakit penyerta dan lansia merupakan kelompok rentan.

"Mereka pun hanya menyebut agar para penonton siap pada risiko tersebut. Bantulah satu sama lain agar tetap sehat," tulis pihak panitia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Aturan di Las Vegas

When We Were Young Festival akan digelar di Las Vegas, Nevada. Di daerah itu, protokol COVID-19 termasuk ketat. 

Menurut situs Visit Las Vegas, Kamis (20/1/2022), aturan masker masih berlaku di Las Vegas, terutama di dalam ruangan. 

Sementara, CDC menyebut dalam acara besar, beberapa hal yang disorot adalah perilaku pengunjung di acara, risiko terekspos COVID-19 dalam perjalanan, serta ruang untuk jaga jarak. 

Ketika acara besar itu berada di daerah yang angka COVID-19 sedang tinggi, CDC menyarankan agar memakai masker meski di luar ruangan. 

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19: