Sukses

Kena COVID-19 dari Turki, Ashanty: Bisa Saja Sewaktu-waktu Kalian Alami Ini

Ashanty terkena COVID-19 usai pulang dari Turki. Ini klarifikasinya ke netizen.

Liputan6.com, Jakarta - Seleb Ashanty terkena COVID-19. Ia dinyatakan positif usai pergi ke Turki. Saat di Turki, hasil tesnya masih negatif, kemudian ia positif saat tes lagi di Jakarta. 

Ashanty mengaku belum punya gejala berat, akan tetapi ia memiliki penyakit autoimun, sehingga termasuk kelompok yang rentan. 

Melalui Instagram, ia berkata ke Turki tidak murni untuk liburan.

"Jadi tau sih siapa yang bener-bener sayang sama kita, dan siapa yang tidak," ujar Ashanty melalui Instagram, Jumat (7/1/2021).

Ia juga meminta agar netizen tidak memberikan komentar negatif kepadanya. Ia berargumen bahwa orang bisa terkena COVID-19 di mana saja.

"Bisa aja sewaktu-waktu kalian yang mengalami ini. Ini masibah sakit pasti semua ngga mau, dan bisa kena di mana aja," lanjutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Ikut Prosedur

Ashanty juga mengaku telah emngikuti prosedur isolasi dan karantina. Ia membantah menjadi "beban negara" sebab ia menggunakan rumah saki sendiri.

"Sampai di sini pun kita karantina dan isolasi, ngga kabur, ngga kemana-mana dan ikutin prosedur yang ada. Lagi sakit pun masih disakitin," ucapnya. 

Saat ini, dunia sedang mengkhawatirkan varian Omicron, termasuk Indonesia. Varian-varian COVID-19 tersebut bisa datang dari luar negeri. 

Di media sosial, netizen protes terhadap kasus Ashanty karena keluarganya pergi ke luar negeri di tengah munculnya varian baru tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.