Sukses

Sukses Diet 40 Kg, Ini Rahasia Mantan Menlu AS Mike Pompeo

Mantan Menlu AS Mike Pompeo tampil beda berkat diet yang ia jalani.

Liputan6.com, Washington, DC - Mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo menarik perhatian karena berhasil diet. Totalnya, beratnya turun 40 kilogram.

Selama ini Mike Pompeo terkenal dengan tubuhnya yang besar. Tetapi ia akhirnya memilih diet ketika melihat berat badannya sudah mencapai 300 pound (136 kilogram) pada Juni 2021.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mike Pompeo (@mikepompeo86)

Hal yang ia pikirkan adalah masalah kesehatan. Ia ingin terus bersama keluarganya dan berharap bisa bersama cucu-cucunya kelak.

"Saya mulai olahraga, tidak setiap hari, tetapi hampir tiap hari, dan makan dengan benar, dan beratnya mulai turun," ujar Pompeo kepada New York Post, dikutip Jumat (7/1/2021).

Pompeo berkata membeli alat-alat gym rumah yang ia taruh di basement. Ia juga memiliki dumbbell dan elliptical machine. Jadwal olahraganya selama lima hingga enam kali seminggu.

Ia mencoba olahraga selama sekitar setengah jam.

"Tidak ada trainer, tidak ada ahli diet. Hanya saya," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disiplin dan Makan Sehat

Mike Pompeo berhasil diet ketika usianya sudah 58 tahun. Mantan direktur CIA itu mengaku bahwa diet tidak mudah.

"Sejujurnya mengurangi berat badan adalah perjuangan seumur hidup bagi saya," ujar Pompeo.

Kuncinya bagi Pompeo adalah mindset yang benar. Dulu, Pompeo sering mencari alasan kenapa bisa gemuk, yakni menyalahkan cedera kakinya. Tetapi ia meninggalkan alasan tersebut.

"Bagi saya ini adalah tentang melakukannya dengan benar dan cukup disiplin," ucapnya.

Ia juga harus meninggalkan makanan yang ia sukai, seperti cheeseburger dan berbagai karbo dan gula-gulaan. Meski demikian, bukan berarti Pompeo berhenti makan yang enak-enak. Ia tetap makan bersama keluarga di restoran, tapii berusaha memilih menu yang lebih sehat.

Pompeo merasa hidup sehat sangalah bermanfaat ketimbang dulu.

"Itu merupakan sebuah siklus baik ketimbang siklus buruk yang dulu saya punya, dan saya bisa mengurangi 90 pound dalam enam bulan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.