Sukses

Astronaut di Stasiun Angkasa Luar China Bakal Kirim Ucapan Selamat Tahun Baru

Para astronaut di stasiun angkasa luar China, Tiangong, yang sedang mengorbit akan berbincang dengan para pakar.

Liputan6.com, Beijing - Pihak berwenang China pada Jumat 31 Desember 2021 menyampaikan bahwa mereka bakal berkomunikasi dengan para astronaut di stasiun angkasa luar China, Tiangong, yang sedang mengorbit.

Mengutip Xinhua, Jumat (31/12/2021), mereka bakal berkomunikasi dengan pakar luar angkasa dan kaum muda di Beijing, Hong Kong, dan Makau pada Sabtu 1 Januari 2022 sore.

Para partisipan akan berbincang dengan Zhai Zhigang, Wang Yaping, dan Ye Guangfu, awak pesawat antariksa Shenzhou-13 yang memasuki Tiangong pada Oktober, terkait kehidupan mereka di orbit, dan menerima ucapan selamat Tahun Baru dari angkasa luar.

Kegiatan yang diselenggarakan bersama oleh pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Hong Kong, pemerintah SAR Makau, Kantor Penghubung Pemerintah Rakyat Pusat di SAR Hong Kong dan SAR Makau, Kantor Teknik Luar Angkasa Berawak China (China Manned Space Engineering Office/CMSEO), dan China Media Group itu akan disiarkan langsung oleh China Media Group.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesawat Antariksa Shenzhou-13 Diluncurkan 16 Oktober

China meluncurkan pesawat antariksa Shenzhou-13 pada 16 Oktober.

Para astronaut yang menaiki pesawat itu akan tinggal di orbit selama enam bulan untuk menjalani misi berawak terlama negara tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.