Sukses

22 Desember 1968: Putri Richard Nixon Menikah dengan Cucu Presiden Dwight D. Eisenhower

Liputan6.com, Jakarta - Pada 22 Desember 1968, Julie Nixon dan David Eisenhower, keduanya merupakan keturunan presiden Amerika Serikat.

Mereka menikah di New York City.

Julie Nixon adalah putri Richard M. Nixon, yang merupakan presiden terpilih pada saat pernikahan mereka.

Dilansir dari laman History, Selasa (21/12/2021), pengantin prianya adalah cucu dari Dwight D. Eisenhower yang menjabat sebagai presiden Amerika ke-34 dari tahun 1953 hingga 1961.

Julie dan David bertemu di Konvensi Nasional Partai Republik di San Francisco, California pada tahun 1956 saat kakeknya berkampanye untuk pemilihan ulang. 

Mereka berdua berusia delapan tahun saat itu. 

Di konvensi tersebut, ayah Julie dinominasikan sebagai calon wakil presiden Eisenhower. Keduanya sering bertemu selama masa jabatan kedua Eisenhower dan berbagi pengalaman yang tidak biasa tumbuh di bawah sorotan politik nasional. 

Mereka mulai berkencan pada tahun 1967, ketika mereka berdua berusia 19 tahun.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pasangan Ideal

Penulis Tabitha Warters, yang mempelajari keturunan presiden, mencatat bahwa Julie dan David menawarkan citra ideal kepada orang Amerika tentang "pasangan yang sehat, semua orang Amerika" pada saat bangsa sedang mengalami revolusi kontra-budaya dan peran keluarga dan hubungan tradisional sedang ditantang.

Warters mengutip Nixon yang menggambarkan putrinya dan tunangannya sebagai "pasukan garis depan dalam pertempuran untuk membangun kembali ... kebajikan tradisional," terutama selama kampanye presiden 1968-nya.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru: