Sukses

Indonesia Vs Malaysia: Shin Tae-yong Tolak Remehkan Lawan di AFF 2020

Shin Tae-yong meminta pemain timnas Indonesia tampilkan mental kuat tanpa remehkan Malaysia di AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan tidak akan meremehkan lawan dalam pertandingan Indonesia vs Malaysia di AFF 2020. Pertandingan ini penting bagi Indonesia untuk meraih tiket ke semifinal. 

Shin Tae-yong berkata kekuatan mental adalah kunci pertandingan ini. Oleh sebab itu, ia ingin pemain menampilkan mental kuat. 

Akan tetapi, ia juga tak meremehkan timnas negeri jiran pada pertandingan malam ini. 

"Ya, kita memiliki keuntungan sebagaimana kita di puncak table saat ini, tetapi ini penting agar kita tidak meremehkan tim manapun," ujar Shin Tae-yong, dikutip situs ASEAN Football, Minggu (19/12/2021).

"Malaysia adalah tim yang baik," ia menambahkan.

Indonesia memimpin Group B di AFF 2020 bersama dengan Vietnam. Sementara, Thailand dan Singapura memimpin Group A.

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elkan Baggot Hadir

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott siap menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020. Laga ini akan dimainkan di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19:30 WIB.

Duel Timnas Indonesia melawan Malaysia adalah laga penentuan untuk memperebutkan tiket semifinal Piala AFF. Skuat Garuda saat ini menduduki posisi puncak klasemen dengan raihan tujuh poin, unggul satu angka atas Malaysia yang berada di urutan ketiga. 

Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Tetapi jika ingin menjadi juara grup, skuat Garuda harus menang dan Vietnam hanya menang tidak lebih dari satu gol lawan Kamboja.

"Saya dalam keadaan baik, saya sudah bebas (dari karantina). Kondisi saya sangat bagus dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk pertandingan nanti," kata Elkan Baggott seperti dikutip dari laman PSSI.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.