Sukses

Jepang Deteksi Kasus Pertama Varian Omicron Domestik

Otoritas Jepang mendeteksi varian Omicron yang menyebar secara domestik.

Liputan6.com, Tokyo - Jepang mengatakan pada Kamis 16 Desember 2021 bahwa seorang anggota staf di fasilitas yang menampung orang-orang positif Virus Corona COVID-19 setelah tiba di negara itu, terinfeksi varian Omicron. Ini adalah kasus pertama infeksi varian baru itu yang didapat di dalam negeri.

Orang yang terinfeksi, seorang wanita berusia 30-an yang berada di stasiun karantina di Bandara Internasional Kansai di Osaka, Jepang barat, tidak memiliki riwayat bepergian ke luar negeri baru-baru ini, kata kementerian kesehatan. Demikian seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Jumat (17/12/2021).

"Diduga kuat bahwa infeksi terjadi di dalam fasilitas ... Wanita ini sekarang di rumah sakit dan kondisinya stabil," kata seorang pejabat kementerian kesehatan pada konferensi pers.

Pejabat itu menolak untuk merinci jenis tugas apa yang telah dia lakukan di fasilitas tersebut hingga tertular varian Omicron.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laporan Varian Omicron Sebelumnya

Jepang mencatat delapan tambahan kasus COVID-19 varian Omicron. Menurut laporan Kyodo, Jumat (10/12/2021), sudah ada 12 kasus varian Omicron di Jepang.

Delapan pasien tersebut masuk ke Jepang pada awal November hingga awal Desember 2021.

Deputi Kepala Sekretaris Kabinet, Seiji Kihara, menjelaskan bahwa dua dari delapan orang tersebut adalah kontak dekat dari kasus pertama di Jepang.

Orang tersebut datang dari Namibia pada akhir November 2021.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.