Sukses

Sosok Bocah Madura Jadi Miliarder di Arab Saudi, Mobil Mewahnya Berjejer Depan Rumah

Ini sosok miliarder cilik keturunan Madura. Usianya baru delapan tahun saat mendapat warisan dari bapaknya di Arab Saudi.

Liputan6.com, Jeddah - Sebuah video dari akun YouTube milik warga negara Indonesia (WNI), Faiz Slamet, yang tinggal di Arab Saudi tengah jadi sorotan di Tanah Air. Video itu menyorot sosok miliarder cilik berusia 8 tahun keturunan Madura yang mendapat warisan ayahnya di Arab Saudi.

Dalam akun Faiz Slamet, disebutkan bocah tersebut bernama Farid.

"Memang ada salah satu keturunan orang Indonesia. Beliau berasal dari Madura, yang menjadi miliarder di saat Beliau masih delapan tahun, bahkan sejak dari usia tujuh tahun," ucap Faiz dalam kontennya seperti dikutip Kamis (28/10/2021).

Faiz menjelaskan, Farid mendapat warisan dari ayahnya. "Mamanya orang Madura yang sekarang dapat warisan. Rumah Farid masyaallah besar banget," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mobil Berjejer Depan Rumah

Dalam video juga dijelaskan bahwa mobil yang berjejer di depan rumahnya adalah kendaraan milik keluarga Farid di Arab Saudi.

"Yang putih itu mobilku guys," kata Farid yang memiliki sopir juga orang Indonesia.

Sang sopir bertugas mengantar kegiatan Farid di luar. Ia juga mengiyakan bahwa sejumlah mobil mewah ada di dalam garasinya. Seperti Lamborghini, Ferrari dan Mercedes-Benz. Sementara, yang kerap digunakan sehari-hari oleh Farid adalah mobil Lexus .

Dalam video itu disebutkan bocah Madura berkaus oranye itu akan berangkat tamasya ke pantai.

3 dari 4 halaman

Bisa 3 Bahasa

 

Dalam videonya Faiz Slamet, diketahui Farid bisa bicara tiga bahasa ketika ditanya menggunakan bahasa apa saat bermain sehari-hari.

"Biasanya Arab, kadang bahasa Inggris, tapi lebih banyakan bahasa Arab," ujar bocah yang mengaku bersekolah di American School yang berada tak jauh dari rumahnya.

Dengan sang ibu yang keturunan Madura ia berbicara bahasa Indonesia. Farid menyebutkan bahwa teman-temannya di sekolah mayoritas orang Inggris.

Dalam video tersebut, Faiz menyebutkan kediaman Farid berada di kompleks perumahan mewah. Menurut salah satu kerabat Farid dalam video, kawasan apartemen tempat tinggal bocah itu jika dijual harganya mencapai Rp 30,7 miliar.

"Ini bukan hoaks, saya sudah review" tegas Faiz.

4 dari 4 halaman

Infografis Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini