Sukses

Mantan Presiden AS Bill Clinton Keluar dari Rumah Sakit Usai Alami Infeksi Saluran Kemih

Liputan6.com, New York - Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton keluar dari rumah sakit pada Minggu (17/10) setelah menjalani perawatan selama beberapa hari karena infeksi yang tidak terkait dengan virus corona.

"Presiden Clinton dipulangkan dari UC Irvine Medical Center hari ini. Demam dan jumlah sel darah putihnya dinormalisasi, dan dia akan pulang ke New York untuk menyelesaikan pengobatan antibiotiknya," kata Dr. Alpesh N. Amin, ketua Departemen di RS tersebut.

"Atas nama semua orang di UC Irvine Medical Center, kami merasa terhormat telah merawatnya dan akan terus memantau perkembangannya," tambah Amin, demikian dikutip dari Xinhua, Senin (18/10/2021).

Bill Clinton (75) dirawat pada Selasa malam di University of California Irvine Medical Center di Orange County karena infeksi urologi yang menyebar ke aliran darahnya, menurut pengakuan ajudannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 2 halaman

Sempat Berkunjung ke Orange County

Mantan presiden AS itu berada di California Selatan untuk resepsi pribadi dan makan malam untuk Yayasan Clinton nirlaba.

Setelah bertemu dengan teman-temannya di Orange County dia melaporkan merasa lelah, kata mantan ajudan presiden AS itu seperti dikutip oleh The Los Angeles Times.

Clinton terbang ke New York bersama istrinya, mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, dan putrinya, Chelsea, lapor surat kabar lokal.

Clinton, anggota Partai Demokrat, menjabat sebagai presiden AS ke-42 dari 1993 hingga 2001.