Sukses

Top 3: Israel Buka Kedubes di Bahrain hingga Gadis dengan Air Mata Batu Disorot

Berikut ini Top 3 kanal Global Liputan6.com, mulai dari Israel buka Kedubes di Bahrain, rudal-anti pesawat Korsel hingga gadis air mata batu di India.

Liputan6.com, Manama - Hubungan antara Israel dan negara Jazirah Arab semakin erat dan makin terbuka. Terkini, Israel meresmikan Kedutaan Besar di Bahrain

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid menyaksikan sendiri pembukaan Kedubes Israel di Bahrain. Lapid menyebut hal itu merupakan langkah bersejarah. 

Hubungan diplomatik antara Bahrain dan Israel menjadi kabar paling populer di Liputan6.com pada Jumat (1/10/2021). 

Isu lain yang disorot adalah roket anti-pesawat Korea Utara, dan sebuah cerita unik dari India tentang gadis dengan "air mata batu." 

Berikut daftar berita selengkapnya dalam Top 3 Global:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Israel dan Bahrain

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid pada Kamis 30 September 2021 secara resmi membuka kedutaan besar di Manama, ibu kota Bahrain. setahun setelah kedua negara sepakat untuk menormalkan hubungan diplomatik.

"Semoga rakyat kita hidup damai dan sejahtera selamanya," kata Lapid saat peresmian seperti dikutip dari Times of Israel, Jumat (1/10).

Dia menambahkan dalam bahasa Ibrani: “Israel membuat langkah besar dan bersejarah hari ini di Teluk.”

3 dari 4 halaman

2. Rudal Baru Korea Utara

Korea Utara menembakkan rudal anti-pesawat yang baru dikembangkan pada Kamis (30/9). Ini yang terbaru dalam serangkaian uji coba senjata belakangan, di tengah pembicaraan denuklirisasi yang menemui jalan buntu dengan Amerika Serikat.

Tes yang dilakukan oleh Akademi Ilmu Pertahanan, pengembang senjata militer, bertujuan untuk mengkonfirmasi fungsionalitas praktis dari peluncur rudal, radar, kendaraan komando pertempuran yang komprehensif dan kinerja tempur. Demikian seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Jumat (1/9).

4 dari 4 halaman

3. Gadis dengan Air Mata Batu

Seorang gadis berusia 15 tahun yang hidup di pedesaan India dilaporkan telah mengeluarkan batu berukuran kecil dari matanya. Menurut dokter tidak ada penjelasan secara medis mengapa hal itu bisa terjadi.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (30/9), air mata yang berbentuk batu itu keluar setiap hari selama dua bulan terakhir. Menurut keluarga gadis itu, batu-batu kecil mulai berjatuhan dari matanya pada 17 Juli, dan sejak itu ia menangis lalu mengeluarkan antara 10 hingga 15 air mata batu setiap harinya. 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.