Sukses

Rusia Siapkan 263 Beasiswa Bagi Mahasiswa Indonesia Tahun 2022

Rusia menambahkan 100 ekstra beasiswa bagi mahasiswa Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Rusia di Jakarta mengumumkan bahwa ada tambahan sebanyak 100 beasiswa bagi mahasiwa-mahasiswi Indonesia. Sebelumnya, ada 163 beasiswa. 

Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva, mengakui permintaan beasiswa dari Indonesia cukup signifikan.

"Kami melihat sekitar 1.000 orang pemuda Indonesia yang menginginkan untuk mendapat beasiswa dari pemerintah Rusia," ujar Lyudmila, Rabu (22/9/2021).

"Kabar baiknya adalah pemerintah Rusia telah menambah 100 beasiswa. Jadi kita memperkirakan pada tahun ajaran berikutnya Indonesia akan mendapat 263 beasiswa dari pemerintah Rusia," lanjutnya.

Beasiswa ini tersedia untuk S2 maupun S3. Lyudmila juga berkata ada banyak pilihan jurusan yang dapat diambil, termasuk musik. Daftar jurusan itu bisa dilihat melalui situs Russian Center of Science & Culture untuk Jakarta. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kursus Bahasa Rusia

Pelajar yang tidak bisa Bahasa Rusia juga tak perlu khawatir. Beasiswa itu juga disertakan dengan paket pelajaran bahasa. 

Dubes Rusia berkata para pelajar Indonesia di Rusia dapat berkomunikasi tanpa masalah. 

"(Mereka) berbahasa Rusia dengan sangat baik," ujar Lyudmila. 

Saat ini, ada 600 mahasiswa Indonesia yang belajar di Rusia. Pihak Rusia berharap kerja sama edukasi ini bisa menambah erat hubungan antara kedua negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.