Sukses

Buaya 1,2 Meter Muncul di Taman Belakang Warga Inggris, Lalu Ini yang Terjadi

Bikin kaget, ada penampakan buaya sepanjang 4 kaki (1,2 m) berkeliaran di taman belakang di kota West Yorkshire, Inggris.

Liputan6.com, London - Seorang perempuan dikejutkan dengan penampakkan seekor buaya sepanjang 4 kaki (1,2 m) berkeliaran di taman belakang dekat rumahnya.

Makhluk bersisik yang dijuluki Castleford Croc tersebut digambarkan sedang berkeliaran di sekitar taman belakang di sebuah kota di West Yorkshire, Inggris.

Dilansir dari laman The Sun, Selasa (21/9/2021), penampakkan terbarunya yang tertangkap kamera tak jauh dari Sungai Aire oleh seorang perawat, Sarah Jayne Ellis.

Sarah mengatakan bahwa hewan itu memiliki panjang setidaknya 4 kaki atau setara dengan 1,2 meter.

Ia mengaku awalnya binatang itu terlihat tidak bergerak, tetapi beberapa jam kemudian, buaya itu menghilang.

“Saya sedang menutup tirai di kamar tidur ketika saya melihatnya di rumput. Saya kembali melihatnya beberapa jam kemudian dan (buaya) itu telah hilang,” ujar Sarah.

Ia lalu menunjukkannya ke saudara iparnya, Kate Ellis Holmes, seorang wakil kepala sekolah.

 Saya benar-benar tidak percaya ketika ia menceritakan kisah itu. Ketika saya melihat gambar itu, saya tidak percaya. Saya pikir itu aneh dan cerita yang sangat menarik. Ini jelas terlihat seperti buaya," ucap Ellis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Penampakkan Pertama

Ini bukan pertama kalinya sesosok mirip buaya terlihat di daerah Castleford. Tahun lalu, seorang fotografer mengklaim bahwa binatang itu tinggal di cagar alam terdekat.

Lee Collings terkejut saat menemukan binatang buas yang tampak menakutkan saat berkunjung ke cagar alam Fairburn Ings pada Mei 2020. Pria itu mengatakania mendengar seseorang telah membuang seekor kaiman – reptil yang lebih kecil dari spesies buaya.

Lee mengatakan pada saat itu: "Saya berusia 46 tahun dan telah menjadi pengamat burung selama lebih dari 30 tahun, dan saya belum pernah melihat yang seperti ini, selain buaya atau aligator."

"Ia berjalan dengan kaku. Ia bergerak lambat, tetapi terlalu cepat untuk memotretnya pada saat saya menyadari apa yang saya pikirkan. Panjangnya 3 hingga 4 kaki (0,9 hingga 1,2 meter) dan tingginya sekitar 4 hingga 5 inci (0,10 hingga 0,12 meter)," ujar Lee.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.