Sukses

Presiden AS hingga Pimpinan Taliban, Ini 20 Sosok Pemimpin di Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh TIME 2021

Liputan6.com, Jakarta - Majalah TIME pada Rabu 15 September 2021 merilis 100 Most Influential People of 2021 atau daftar lengkap 100 orang paling berpengaruh tahun 2021. Rencananya juga bakal menampilkan daftar tersebut dengan tujuh sampul khusus di seluruh dunia.

Selebritas dan pemimpin politik yang dipamerkan di sampul termasuk Pangeran Harry dan Meghan Markle, pesenam Simone Biles, aktor Kate Winslet, penyanyi-penulis lagu Billie Eilish, direktur jenderal World Trade Organization (Organisasi Perdagangan Dunia) Ngozi Okonjo-Iweala, CEO NVIDIA Jensen Huang dan penulis Cathy Park Hong.

Mengutip situs King-5, Kamis (16/9/2021), daftar tahunan ke-18 orang-orang berpengaruh dunia itu termasuk 10 pemimpin iklim, belasan advokat, pemimpin politik, 54 wanita dan yang termuda yang ditampilkan dalam masalah ini adalah Sunisa Lee yang berusia 18 tahun.

Orang tertua dalam edisi 2021 adalah Presiden Joe Biden yang berusia 78 tahun.

"Di TIME, kami melihat TIME100 lebih dari sekadar daftar," kata CEO dan pemimpin redaksi TIME Edward Felsenthal dalam sebuah pernyataan. "Ini adalah komunitas pemimpin yang energi dan komitmennya kami harap dapat menginspirasi orang lain untuk bertindak juga."

"Saya menemukan alasan untuk optimisme ... dalam daftar TIME100 tahunan ke-18 kami tentang orang-orang paling berpengaruh di dunia," tambah Felsenthal.

"Ini menampilkan para pemimpin luar biasa dari seluruh dunia yang bekerja untuk membangun masa depan yang lebih baik, dari penghibur yang berjuang untuk membuat Hollywood lebih inklusif hingga aktivis yang berjuang untuk keberlanjutan dan hak asasi manusia .... Mereka adalah pengganggu, pemecah masalah, pelaku, ikonoklas, pemecah masalah—orang-orang yang di satu tahun krisis telah melompat ke medan," imbuhnya lagi.

Berikut ini 20 sosok pemimpin yang masuk daftar 100 Most Influential People of 2021, mulai dari Presiden AS hingga pemimpin Taliban yang kini berkuasa di Afghanistan:

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

  1. Pemimpin World Trade Organization (WTO) Organisasi Perdagangan Dunia Ngozi Okonjo-Iweala
  2. Presiden Amerika Serikat Joe Biden
  3. Presiden China Xi Jinping
  4. Pengacara dan Politkus AS Liz Cheney
  5. Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris
  6. Perdana Menteri Italia Mario Draghi
  7. Komentator Politik AS Tucker Carlson
  8. PM Israel Naftali Bennett
  9. Anggota DPR Georgia Stacey Abrams
  10. Presiden El Salvador Nayib Bukele
  11. Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump
  12. Perdana Menteri India Narendra Modi
  13. Mahbouba Seraj, seorang jurnalis Afghanistan dan pembela hak-hak perempuan. Pendiri dan direktur Organization for Research in Peace and Solidarity (CORPS)
  14. Senator AS Joe Manchin
  15. Presiden Iran Ebrahim Raisi
  16. Rochelle Walensky, seorang dokter-ilmuwan Amerika yang merupakan direktur Centers for Disease Control and Prevention dan administrator Agency for Toxic Substances and Disease Registry
  17. Mamata Banerjee, seorang akademisi dan politikus India yang menjabat sebagai Menteri Kepala negara bagian Benggala Barat yang kesembilan dan saat ini di India sejak 2011, wanita pertama yang memegang jabatan tersebut.
  18. Ron Klain, pengacara Amerika, konsultan politik, dan mantan pelobi yang menjabat sebagai kepala staf Gedung Putih di bawah Presiden Joe Biden
  19. Ahli bahasa Mapuche dan aktivis hak-hak masyarakat adat di Chile Elisa Loncon Antileo
  20. Pemimpin Taliban Abdul Ghani Baradar