Sukses

Pasangan Pengantin Ini Dikecam Usai Gelar Pernikahan Bertema Tragedi 9/11

Lantaran jadikan tragedi 9/11 sebagai tema pernikahan, pasangan ini tuai kecaman.

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang kekasih dikecam karena menyelenggarakan pernikahan bertema tragedi 9/11 setelah foto pestanya diunggah ke media sosial.

Dilansir dari Mirror, Rabu (15/9/2021), pesta tersebut diselenggarakan tepat pada 11 September 2021, menandai 20 tahun sejak serangan teror yang menghancurkan World Trade Center dan merenggut hampir 3.000 jiwa.

Sementara jutaan orang memberikan penghormatan bagi orang-orang yang terdampak serangan tersebut, pasangan ini malah mendapat kritik atas ketidakpekaan mereka menyelenggarakan pesta pernikahan bertema tragedi tersebut.

Seorang pengguna Reddit mengungah suvenir dari acara pernikahan tersebut. Suvenir tersebut bertuliskan "Never Forget" (Jangan Lupakan) beserta tanggal pernikahannya, 11 September 2021 dengan menara kembar yang meledak sebagai pengganti nomor 11.

Selain foto, terdapat juga tulisan: "Pasangan ini berpikir bahwa peringatan 20 tahun 9/11 adalah tema yang bagus untuk pernikahan mereka."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perdebatan di Kolom Komentar

Para pengguna Reddit mengecam keputusan tersebut.

Unggahan tersebut kemudian mendapatkan balasan di kolom komentar. Ada yang mengatakan bahwa tema acara tersebut seperti sampah dan paling menjijikan yang pernah dilihatnya di Internet.

Beberapa sepakat dengan membalas, "Sungguh menjijikan."

Sementara itu, beberapa orang lain mencoba untuk memahami keputusan tersebut setelah sadar bahwa mungkin ada diskon untuk pernikahan pada tanggal tersebut.

Komentar yang lain mengungkapkan bahwa ia tidak merasa bahwa menggelar pernikahan pada 9/11 adalah sesuatu yang sensitif. Namun, menggelar pernikahan dengan tema peristiwa tragis 9/11 itu sudah dipastikan sensitif.

"Ketika kamu mendapatkan diskon besar untuk memilih tanggal yang tidak diinginkan siapapun dan benar-benar melakukannya," kata yang lain pada kolom komentar tersebut.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

3 dari 3 halaman

Banner Infografis 20 Tahun Tragedi 9/11 dan Jejak Kaki Runtuhnya Menara Kembar WTC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.